website statistics
28.4 C
Indonesia
Mon, 6 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

28.4 C
Indonesia
Monday, 6 May 2024 | 14:04:38 WIB

Gempa M 6 Guncang Bolaang Mongondo Timur, Sulut: Potensi Dampak dan Evaluasi Terkini

Jakarta | detikNews – Gempa bumi magnitudo (M) terjadi di Bolaang Mongondo Timur, Sulawesi Utara (Sulut) pada Jumat (4/8/2023) pukul 18.48 WIB. Berdasarkan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), gempa ini tidak berpotensi memicu gelombang tsunami.

Pusat gempa berada di laut, sekitar 117 km arah tenggara Bolaang Mongondo Timur. Gempa ini dirasakan di beberapa daerah dengan intensitas berbeda. Wilayah yang paling kuat guncangannya berada di Bone Bolango dan Gorontalo, dengan skala MMI III-IV.

Baca juga:  BMKG: Prakiraan Cuaca 25 Agustus 2023 di Jakarta, Apakah Sudah Diperiksa?

Di beberapa daerah lainnya seperti Manado, Tomohon, Tondano, Minahasa Utara, Bolaang Mongondow Selatan, Minahasa Tenggara, Bolaang Mongondow Timur, Kotamobagu, Bitung, dan Kabupaten Gorontalo, gempa ini dirasakan dengan skala MMI III.

Sementara itu, di Kabupaten Gorontalo Utara, Banggai Kepulauan, dan Ampana, guncangan gempa berada pada skala MMI II-III.

Hingga saat ini, belum ada laporan mengenai dampak gempa ini. Pihak berwenang dan lembaga terkait masih melakukan pemantauan dan evaluasi lebih lanjut terkait potensi kerusakan atau dampak lebih lanjut yang mungkin timbul akibat gempa tersebut.(Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait