website statistics
23.4 C
Indonesia
Sat, 4 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

23.4 C
Indonesia
Saturday, 4 May 2024 | 2:19:34 WIB

Generasi Unggul, Siswa SMA Muhammadiyah 4 Diberdayakan dengan Pembekalan Wawasan Kebangsaan

Depok | detikNews – Pentingnya Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bagi Siswa Baru Tahun Ajaran 2023/2024 dengan Pembekalan Materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan Pasukan Baris-Berbaris (PBB)

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) merupakan tahap awal yang sangat penting bagi siswa baru tahun ajaran 2023/2024. Di SMA Muhammadiyah 4 Kota Depok, Babinsa Kelurahan Rangkapan Jaya Baru, Kecamatan Pancoran Mas, yaitu Serka Amir Mahmud, memberikan pembekalan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan Pasukan Baris-Berbaris (PBB) kepada para siswa, Kamis (27/07/2023)

Pemberian materi Wasbang memiliki tujuan yang sangat mulia, yaitu untuk menumbuhkan dan meningkatkan sikap disiplin, membentuk karakter yang baik, dan menanamkan jiwa patriotisme sejak dini kepada siswa sebagai generasi penerus bangsa. Serka Amir Mahmud menyadari betapa pentingnya wawasan kebangsaan dalam membangun persatuan, kesatuan, serta mewujudkan bangsa yang hidup rukun, bersatu, dan sejahtera. Pembekalan ini diharapkan akan membantu siswa dalam menghadapi tantangan masa depan dengan sikap yang teguh dan semangat patriotisme yang tinggi.

Baca juga:  Satgas DPUPR Tanggap Cepat Atasi Banjir Akibat Hujan Lebat di Depok

Selanjutnya, materi PBB juga menjadi bagian tak terpisahkan dari MPLS ini. Dalam pelaksanaan latihan kegiatan PBB dasar, siswa diajarkan gerakan fisik di tempat untuk menumbuhkan sikap jasmani, tegap, dan tangkas. Latihan ini juga bertujuan untuk membangun rasa kebersamaan, jiwa korsa, dan kedisiplinan siswa. Dengan menguasai keterampilan ini, diharapkan siswa dapat menghadapi tantangan akademik dan non-akademik dengan lebih percaya diri dan mampu bekerja sama dalam tim.

Baca juga:  Daya Tampung Terbatas dan Seleksi Kontroversial, Orang Tua Murid Kritisi Sistem PPDB DKI 2023

Semua ilmu yang diberikan oleh Serka Amir Mahmud diharapkan menjadi bekal yang berharga bagi para siswa di masa depan. MPLS dengan pembekalan Wasbang dan PBB ini adalah langkah awal yang penting dalam membentuk karakter dan mental siswa, sehingga mereka dapat tumbuh menjadi generasi muda yang berintegritas, berwawasan luas, dan memiliki cinta tanah air yang mendalam.

Baca juga:  Prof. Dr. K.H. Haedar Nashir, M. Si, Hadiri Pengukuhan Rektor UMMAH Aceh

Dengan adanya MPLS yang didukung oleh berbagai pembekalan materi penting, SMA Muhammadiyah 4 Kota Depok memberikan kontribusi yang nyata dalam mencetak generasi penerus bangsa yang tangguh dan berkualitas. Semoga upaya ini dapat memberikan dampak positif bagi perkembangan dan kemajuan bangsa, serta mengantarkan siswa-siswa baru menjadi pemimpin masa depan yang mampu membawa Indonesia ke arah yang lebih baik. (DN)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait