website statistics
22.4 C
Indonesia
Sat, 27 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Saturday, 27 April 2024 | 5:26:11 WIB

Hacker Bjorka Terlacak, Pemerintah Bisa Menemukannya?

Reporter: Sawijan

Jakarta | detikNews – Bjorka tengah dicari karena menjajakan sejumlah data pribadi dari pelanggan PLN, data registrasi kartu SIM, hingga data para pejabat publik.

Mengungkap siapa orang di balik akun Bjorka, Pendiri Drone Emprit Ismail Fahmi, mengatakan tidak akan mudah untuk menemukannya. Sebab jika hacker sudah berani tampil di media sosial, artinya ia sudah menyiapkan diri agar tidak terlacak,” kata Fahmi.

Baca juga:  Kompak dalam Gotong Royong, Wakil Wali Kota Depok Ikuti Silaturahmi di RW 011 Kemuning Taman Duta

Ismail mengatakan tidak mudah, karena kalau ada hacker yg berani tampil di media sosial artinya sudah menyiapkan diri biar tidak terlacak, Rabu (14/9/2022).

Nama Hacker Bjorka muncul terkait peretasan data dari Indonesia sejak Agustus lalu. Kemunculannya, termasuk pernyataan-pernyataannya, diketahui lewat situs forum breached.to. Selebihnya, sosoknya tentu saja tetap misterius.

Bjorka mengungkapkan motif atas aksi peretasan tersebut sebagai bentuk demonstrasi di era yang baru. Dia juga mengaku, aksi peretasan dilakukan sebagai bentuk dedikasi untuk kawannya yang berkebangsaan Indonesia di Warsawa, Polandia.

Baca juga:  Antisipasi Kemacetan, Sekda Kota Depok Tinjau Kesiapan Pembukaan Tol Cijago 3B Limo-Cinere

Saya punya teman orang Indonesia yang baik di warsawa, dan dia bercerita banyak tentang betapa kacaunya Indonesia. aku melakukan ini untuknya.”
“I have a good indonesian friend in Warsaw, and he told me a lot about how messed up indonesia is, i did this for him,”

Bjorka juga sempat men-tweet dengan nada satire, bahwa ia menganggap negara ini sudah terlalu lama dijalankan secara sewenang-wenang dan tanpa perlawanan.

Baca juga:  Polrestabes Surabaya Amankan 8 Kurir Narkoba dengan Barang Bukti 90 Kg Sabu dan 13 Kg Ganja

Banyak hal yang salah dilakukan oleh pemerintah, contohnya seperti kritik yang dilakukan oleh pemerintah namun ditutup secara permanen,” tulis Bjorka.

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait