website statistics
24.4 C
Indonesia
Thu, 2 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

24.4 C
Indonesia
Thursday, 2 May 2024 | 8:33:05 WIB

Haji Uma Tanggung Biaya Pendamping Penderita Kanker Paru Asal Aceh Utara

Aceh Utara | detikNews – Anggota DPD RI asal Aceh H. Sudirman sapaan Haji Uma, kembali menanggung biaya pendampingan pasien Hasni (29) warga Gampong Blang Gunci Kecamatan Paya Bakong Aceh Utara, yang sudah sebulan lebih menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Umum (RSU) Cut Meutia Buket Rata Lhokseumawe, Minggu (23/7/2023).

Hasni merupakan ibu enam anak ini, sudah menderita kanker paru sejak empat bulan terakhir dan setahun lalu sempat dirawat di Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin (RSUZA) Banda Aceh, setelah kaki kanannya diamputasi karena kanker tulang, sementara pertengahan bulan Juni Hasni kembali harus mendapatkan perawatan karena kanker paru.

Baca juga:  Bupati Azwardi Serahkan 10 Unit Rumah dan 283 Paket Sembako untuk Petugas Kebersihan Aceh Utara

Anggota DPD RI asal Aceh H Sudirman sapaan Haji Uma, menyebutkan Informasi terkait pasien menderita kanker paru yang sedang dirawat pada RSU Cut Meutia setelah Keuchik setempat mengirim surat dalam bentuk surat permohonan untuk biaya pendamping selama di rumah sakit.

“Setelah menerima informasi itu, saya langsung meminta Abdul Rafar (sebagai penghubung ) untuk menjenguk pasien dan menyerahkan biaya makan pendamping pasien selama dirawat dirumah sakit, Biaya pendampingan ini sebagai bentuk kepedulian saya terhadap keluarga pasien, sehingga dapat meringankan beban selama di rumah sakit,”harapnya.

Baca juga:  Transformasi Orientasi Pelayanan oleh Kemendagri Mendorong Kemakmuran Negara

Sementara Abdul Hadi (33) Suami Hasni kepada media menyebutkan, pada akhir 2022 lalu istrinya telah menjalani operasi amputasi kaki kanannya di RSUZA Banda Aceh, karena mengalami kanker tulang paha dan sempat menjalani perawatan medis selama satu tahun di rumah sakit.

“Sejak istri menderita sakit saya tidak rutin untuk mencari rezeki sehingga terkendala biaya hidup, bahkan selama ini biaya hidup diberikan sejumlah kerabat, dan saya sangat berterimakasih kepada Haji Uma yang telah membantu dan menanggung biaya hidup kami selama isteri masih dalam perawatan di rumah sakit,”kata Abdul Hadi.(Rizki M)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait