website statistics
27.4 C
Indonesia
Sun, 5 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

27.4 C
Indonesia
Sunday, 5 May 2024 | 15:46:13 WIB

Heboh! ABG Perempuan Usia 15 Tahun Membawa Motor Masuk Tol Tangerang-Merak Tanpa Izin

Jakarta | detikNews – Seorang remaja perempuan berusia 15 tahun yang dikenal dengan inisial LS telah masuk ke jalan Tol Tangerang-Merak dengan mengendarai sepeda motor. Kejadian ini terjadi saat dia memasuki gerbang Cilegon Timur dan melaju hingga mencapai gerbang Merak, yang kemudian menyebabkan video kejadian tersebut menjadi viral.

Kainduk PJR Tol Tangerang-Merak dari Korlantas Polri, yaitu Kompol Wiratno, mengonfirmasi kejadian tersebut. Menurutnya, kejadian ini terjadi pada siang hari sekitar pukul 11.39 WIB, dan pengendara motor tersebut masih berusia di bawah umur.

Baca juga:  Gempa Magnitudo 5 Mengguncang Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara: Peringatan Aktivitas Seismik di Sulut

“Remaja ini seorang pelajar, kejadian terjadi dari Gate Cilegon Timur hingga Gate Merak,” ungkap Wiratno pada Selasa (6/6/2023).

Remaja tersebut mengendarai sepeda motor dengan nomor polisi A-5198-SO. Ia tidak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) namun dengan leluasa masuk ke jalan Tol.

Wiratno menyatakan bahwa LS mengaku tidak memahami rambu-rambu lalu lintas, sehingga dia memasuki tol dan melanjutkan perjalanannya hingga Merak.

Baca juga:  Penundaan Sidang Gugatan: Pemerintah Belum Siap Menjawab Isu 'OJK Sebagai Penyidik Tunggal' dalam UU P2SK Tahun 2023

Petugas segera menghentikan LS di gerbang tol dan membawanya ke pos polisi. Dia kemudian diberikan tilang dan berjanji untuk tidak mengulangi perbuatannya.

Selain itu, petugas juga telah menghubungi keluarga LS. Orang tua LS berjanji untuk mengawasi anaknya dengan ketat.

“Dalam tindakan tegas berupa tilang, orang tua telah menyatakan komitmennya untuk mengawasi putrinya agar tidak mengulangi perbuatan ini,” ungkap Wiratno.(Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait