website statistics
22.4 C
Indonesia
Mon, 6 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Monday, 6 May 2024 | 1:20:27 WIB

Hotman Paris Mundur dari Kasus Kematian di Bandara Kualanamu Setelah Didesak Berhenti Oleh Petinggi

Jakarta | detikNews – Hotman Paris, seorang pengacara di Jakarta, mengungkapkan bahwa ia mendapat tentangan dari pejabat tinggi setelah ia mengangkat kasus seorang wanita yang meninggal setelah jatuh dari lift di Bandara Kualanamu di Deli Serdang, Sumatera Utara. Pejabat yang tidak disebutkan namanya ini mendesak Hotman untuk tidak membantu keluarga korban mengusut kasus tersebut.

“Haduh, susah banget sih hidup di negeri ini. Begitu saya kasih perhatian atas kasus meninggalnya seorang wanita di Bandara Kualanamu yang jatuh dari lift, banyak bener petinggi yang hubungi saya agar ‘enggak usah, enggak usah, jangan dibantuin'”, ucap Hotman dalam video yang diunggah di Instagram pada Senin, 1 Mei 2023.

Baca juga:  Kejujuran Cleaning Service Edi Sanjaya Mendapat Duit Gepokan dari Hotman Paris sebagai Imbalan

Hotman sudah diminta keluarga korban menjadi pengacaranya beberapa hari lalu. Namun, setelah menyampaikan pembelaan atas nama keluarga korban dan meminta pertanggungjawaban pemilik lift, Hotman didesak berhenti mengusut kasus tersebut.

“Gue pusing deh. Gimana dong? Haduh. Emang kenapa kalau dibantuin, salahnya apa sih? Pusing banget di negeri ini”, keluh Hotman.

Dalam video tersebut, suami korban meminta agar Hotman bersedia menjadi pengacara mereka. Sang suami berharap, Hotman bisa membantu keluarga mengungkap kasus tersebut dan mendapatkan keadilan bagi mendiang istrinya.

Beberapa jam setelah Hotman mengaku mendapat tentangan dari petinggi, ia mengumumkan pengunduran dirinya sebagai pengacara korban. Hotman menyebut keinginannya memberi kesempatan kepada pengacara lain untuk menangani kasus itu sebagai alasan mundur.

Baca juga:  DILAPORKAN ke KPU Kabupaten BEKASI, Ditembuskan ke KPU Jawa Barat

“Setelah sebagian keluarga korban menghubungi Hotman Paris, setelah kasus tersebut viral, dan menjadi perhatian nasional, setelah Hotman mengatakan ada dasar hukum untuk mengajukan upaya hukum, kasusnya menjadi viral dan sekarang banyak oknum pengacara berebut untuk menjadi kuasa keluarga hukum. Itu bagus”, jelas Hotman.

Ia menilai fenomena itu terjadi karena banyak yang terdorong olehnya untuk memberikan bantuan hukum secara cuma-cuma. Oleh karena itu, Hotman menyebut pengacara lain bebas bertindak secara hukum tanpa dibayangi oleh nama besarnya.

Baca juga:  Belum Ada Keadilan Setelah 8 Tahun, Keluarga dan Mahasiswa Terus Perjuangkan Kasus Kematian Akseyna Ahad Dori

“Maka dengan ini saya menyatakan luka diri untuk tidak lagi ikut memberikan bantuan hukum kepada keluarga korban”, kata Hotman.

“Saya tidak ikut lagi memberikan bantuan hukum, cukup saya support dengan suara-suara saya dan tekanan Instagram Hotman Paris. Selamat berjuang rekan-rekan pengacara, semoga nama Anda semakin populer menyaingi Hotman Paris”, tandasnya.

Keputusan Hotman itu membuat kecewa banyak warganet yang mengungkapkan kekecewaannya di kolom komentar video Instagram miliknya. “Sayang sekali, sepertinya ada yang mencurigakan,” tulis @rakasal***. “Tulang ini lemah, sama seperti para pejabat itu,” tulis @hutaur***. “Alasannya benar, memberikan kesempatan kepada pengacara lain, padahal pejabatnya sudah menelepon,” tulis @angieo***.(Arf)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait