website statistics
29.4 C
Indonesia
Fri, 26 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

29.4 C
Indonesia
Friday, 26 April 2024 | 15:37:59 WIB

Jelang Idul Adha, Wartawan Depok Gelar Pengajian Rutin

Depok | detikNews – Para wartawan yang tergabung dalam Majelis Taklim Balai Wartawan (MT.Balwan) Kota Depok, kembali mengelar pengajian rutin bulanan di Balai Wartawan, Gedung Baleka 2 Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, Jalan Margonda Raya Nomor. 54, Kota Depok, dengan mengangkat tema ‘Berqurban untuk tingkatkan rasa kepedulian berbagi pada sesama’.

Ketua MT. Balwan Kota Depok, Adie Rakasiwi mengatakan, pengajian rutinitas bulanan ini selain untuk menambah ilmu agama dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari, tentunya juga menjadi ajang silaturahim bagi awak media sebulan sekali berkumpul dan mengaji bersama.

Baca juga:  Maling Motor Spesialis Indekos Beraksi 16 Kali Ditangkap Polisi di Bogor

“Alhamdulillah pengajian MT. Balwan Kota Depok selain menjadi program rutinitas bulanan, para pengurus dan jamaah pun sepakat untuk mengembangkan beberapa program, seperti Wisata Religi dan Arisan. Insyaallah kedua program tersebut dibulan ini mulai berjalan”, ucapnya. Kamis 30/06/2022.

Sedangkan ibadah sunnah Qurban, dalam tausyiahnya KH. Deden Abdul Rohim menuturkan, ibadah sunnah Qurban merupakan bentuk kepedulian dan kemanusiaan, karena dapat membagikan daging secara cuma-cuma kepada seluruh lapisan masyarakat. Hikmah sosial dari berqurban adalah saling berbagi dan semuanya bisa menikmati daging yang enak.

Baca juga:  Guru PAUD Banjarmasin Terlibat Kasus Penganiayaan Hingga Murid Patah Tulang, Kini Menjadi Tersangka

“Jikapun kita memang belum sanggup berqurban hewan, bukan berarti tidak bisa berqurban sama sekali. Bukankah membeli konsumsi untuk panitia qurban juga bagian dari qurban itu sendiri, maka carilah seribu alasan untuk berqurban”, terangnya.

Dalam pengajian tersebut, Yayasan Rumah Bina Sejahtera yang diwakilkan oleh Azis dan Arman memberikan 25 kitab suci Al-Qur’an untuk jamaah MT Balwan Kota Depok. Pengajian yang di hadiri oleh Humas DPRD Kota Depok, Mukhsin yang sekaligus sebagai pembaca Surah Yasin dan Tahlil berjalan dengan khidmat.(Ron)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait