website statistics
26.4 C
Indonesia
Mon, 6 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

26.4 C
Indonesia
Monday, 6 May 2024 | 19:21:18 WIB

Kapolda Jawa Barat Memastikan Tindakan Tegas Terhadap Oknum Polisi yang Meminta Proyek

Jakarta | detikNews – Kapolda Jawa Barat, Irjen Akhmad Wiyagus, menekankan bahwa tugas polisi adalah mengawal dan mengawasi proyek pemerintah agar berjalan dengan lancar dan selesai dengan baik. Ia menegaskan bahwa polisi tidak boleh mengganggu proyek pemerintah dengan berbagai cara.

“Dalam hal ada anggota polisi yang meminta proyek kepada kepala dinas, laporkan hal tersebut. Kami akan mengambil tindakan tegas,” ujar Wiyagus saat bertemu dengan jajaran forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda), forum kerukunan umat beragama (FKUB), MUI, KPU, dan Bawaslu di Mapolres Ciamis, Jawa Barat, pada Rabu (14/6/2023).

Baca juga:  Berikan Kepedulian Kepada Korban Banjir Rob, Polres Demak Berikan Bantuan Air Mineral dan Obat-Obatan

Wiyagus menambahkan, “Tugas polisi adalah mengawal dan mengawasi proyek-proyek pemerintah yang didanai oleh APBD.”

Selanjutnya, Wiyagus memperingatkan Polres Ciamis dan jajarannya agar tidak terlibat dalam perilaku yang melanggar, seperti mengintimidasi kepala dinas dengan harapan mendapatkan proyek yang dibiayai oleh negara.

“Jangan sampai melakukan intimidasi terhadap kepala dinas untuk mendapatkan proyek. Saya akan mengambil tindakan tegas terhadap anggota polisi yang melakukan hal semacam ini,” tegas Wiyagus, mantan Kapolda Lampung.

Setelah memberikan peringatan kepada Polres Ciamis dan jajarannya, Wiyagus memberikan apresiasi atas kolaborasi yang baik antara Forkopimda di Kabupaten Ciamis. Ia berharap agar seluruh anggota Forkopimda Ciamis saling mengingatkan satu sama lain.

Baca juga:  Mengerikan! Seorang Pria di Depok Diikuti dan Ditikam oleh Pelaku Tak Dikenal Sepulang Kerja Dini Hari

“Kami memberikan apresiasi kepada Forkopimda Ciamis yang telah bekerja sama dengan hasil yang baik. Pertahankan kolaborasi ini. Silakan manfaatkan anggota kami untuk menciptakan wilayah yang aman dan tertib,” ucap Wiyagus, mantan Kapolda Gorontalo.

Wiyagus mengungkapkan bahwa sikap saling mengingatkan akan membantu Ciamis menjadi kabupaten yang sejahtera, aman, dan tertib. Ia juga meminta agar anggota Forkopimda saling menghilangkan ego sektoral.

“Saling mengingatkan antar anggota Forkopimda adalah kunci untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera. Dengan kolaborasi, status kita sebagai aparatur negara menjadi setara. Tidak ada yang merasa lebih penting. Hilangkan ego sektoral. Manfaatkan anggota polisi untuk membantu pemerintah daerah mencapai masyarakat yang sejahtera, aman, dan tenteram,” ujar Wiyagus.

Baca juga:  Hadiri Raker dan Silahturahmi Tahun 2023 Yang Digelar APSJB, Ini Pesan Kepala DKPP Jawa Barat

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya, menyampaikan bahwa kolaborasi antar instansi dalam Forkopimda Ciamis telah terbangun dengan baik. Hal ini terbukti dengan situasi yang kondusif di wilayah Ciamis.

“Kolaborasi yang kami bangun dengan TNI, Polri, Kejaksaan, Pengadilan, dan FKUB telah membuat wilayah ini kondusif,” ujar Herdiat.(Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait