website statistics
23.4 C
Indonesia
Wed, 22 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

23.4 C
Indonesia
Wednesday, 22 May 2024 | 2:35:39 WIB

Kasus Mahalnya Harga Makanan di RM Hadea di Rest Area Km 86A Tol Cipali, yang Viral Akibat Unggahan Politikus PSI

Jakarta | detikNews – Kronologi kasus harga makanan di RM Hadea dimulai dari unggahan Juru Bicara Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Sigit Widodo pada Sabtu, 22 April 2023. Sigit menceritakan pengalamannya makan di Rest Area Km 86A Tol Cipali saat mudik dari BSD Tangerang Selatan, Banten, ke Purwokerto, Jawa Tengah. Ia menyantap dua porsi nasi ayam dan teh kemasan di RM Hadea, yang mematok harga yang dianggap terlalu mahal.

Baca juga:  Viral!!! Kapal Cepat Ekspress Bahari 5 E Rute Kendari-Baubau Tayangkan Video Porno di Televisi

Unggahan Sigit kemudian viral di media sosial dan menimbulkan kecaman dari banyak warganet. Astra Tol Cipali selaku pengelola Rest Area memberikan daftar harga menu tenant yang ada di areanya, dan Sigit menunjukkan bahwa harga makanan yang ia santap mestinya hanya sebesar Rp116 ribu tanpa PPN 11 persen.

Setelah adanya tekanan dari publik, RM Hadea akhirnya meminta maaf atas kelalaian karyawannya dan memberikan refund kepada Sigit. Pihak Astra Tol Cipali juga menjatuhkan sanksi penutupan RM Hadea selama satu minggu.

Baca juga:  Histeria "Babi Ngepet" di Tangsel Dipicu Laporan Pengaduan Uang Hilang

Namun, sikap publik berbalik ketika Sigit dianggap tidak jujur karena tidak mengungkapkan pesanannya yang sebenarnya di RM Hadea. Sigit kemudian memberikan klarifikasi dan meminta maaf atas informasi yang mungkin terkesan menyesatkan.

Akhirnya, pada Selasa, 25 April 2023, Astra Tol Cipali menghapus sanksi penutupan RM Hadea, dan RM Hadea kembali dapat beroperasi pada Rabu, 26 April 2023. Sigit dan RM Hadea mengakhiri kasus tersebut dengan permintaan maaf dan kesediaan untuk belajar dari kesalahan yang telah terjadi.(Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait