website statistics
30.4 C
Indonesia
Tue, 7 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

30.4 C
Indonesia
Tuesday, 7 May 2024 | 13:32:28 WIB

Histeria “Babi Ngepet” di Tangsel Dipicu Laporan Pengaduan Uang Hilang

Tangerang | detikNews – Warga Pondok Betung, Pondok Aren, Tangerang Selatan (Tangsel) baru-baru ini dihebohkan dengan beredarnya rekaman CCTV seekor anjing liar yang disebut sebagai “babi ngepet” atau babi hutan ajaib. Warga mengklaim bahwa video itu dibagikan melalui grup WhatsApp, menyebabkan kekhawatiran langsung di antara mereka.

“Saya lihat videonya dari CCTV di WhatsApp. Ya dibagikan di grup WhatsApp. Ada babi di video itu, makanya dicari orang,” kata seorang warga bernama Poniem (65) yang berada di dekat lokasi. kejadian di Pondok Aren, Tangsel, pada Selasa, 2 Mei 2023.

Poniem tidak mengetahui siapa yang pertama kali menyebarkan video tersebut, namun dia mengetahui bahwa warga menjadi resah setelah kemunculannya. “Saya tidak tahu siapa yang membagikannya. Tapi itu viral, dan orang-orang khawatir,” katanya.

Baca juga:  Ketua Komisi A, Hamzah: Usulan Anggota Dewan Wajib Diakomodir

Apalagi, menurut Poniem, warga meyakini hewan dalam video itu adalah “babi ngepet” karena ada yang mengaku kehilangan uang. Setelah video “babi ajaib” menjadi viral, beberapa warga berbagi cerita tentang uang mereka yang hilang.

“Ya, semua orang khawatir. Karena banyak orang kehilangan uang. Tidak seberapa, tetapi ada yang mengatakan kehilangan Rp 500.000 yang mereka terima dari kerabatnya. Mereka menghilang begitu saja. Makanya semua orang membicarakannya,” tambahnya.

“Karena dulu banyak kejadian kehilangan uang seperti ini,” ujarnya.

Warga lainnya bernama Harjo (71) membenarkan bahwa video tersebut beredar melalui grup WhatsApp. Namun, dia juga tidak mengetahui siapa yang pertama kali membagikan video tersebut.

Baca juga:  Keberhasilan Polisi dalam Menangkap 3 Pelaku Curanmor di Jakbar dengan Keterlibatan Kakak-Adik

“Ya dibagikan malam. Saya tidak tahu siapa yang membagikan,” kata Harjo saat dihubungi, Selasa, 2 Mei 2020.

Harjo mengatakan, setelah video itu muncul, warga resah karena banyak yang percaya bahwa anjing liar itu adalah babi hutan sakti. Namun kini, warga kembali tenang setelah memastikan bahwa hewan tersebut hanyalah seekor anjing liar.

“Ya memang benar anjing itu sedang dicari. Tapi sekarang, semuanya baik-baik saja. Aman dan damai,” katanya.

Sebelumnya, Kasi Humas Polres Tangsel Ipda Galih mengatakan, Polsek Pondok Aren sudah mendatangi lokasi setelah peristiwa “babi ngepet” viral. Dia mengatakan, polisi ingin mengecek kebenaran di balik informasi viral bahwa ada babi hutan sakti yang terekam di CCTV.

Baca juga:  Viral!!! Video Warga Tangkap Tersangka Busur di Kebi Melalui Medsos

“Terkait isu babi sakti yang terekam CCTV di Kelurahan Pondok Betung, Pondok Aren, Tangerang Selatan, Kapolsek Pondok Aren telah menginstruksikan jajarannya untuk melakukan olah lokasi guna memastikan informasi tersebut,” kata Galih dalam keterangannya di Selasa, 2 Mei.

Setelah dilakukan penyelidikan, ternyata hewan yang berkeliaran dan terekam di CCTV itu adalah anjing liar. Galih mengatakan, hal itu terkonfirmasi dari kesaksian warga yang melihat anjing tersebut.

“Setelah dilakukan penyelidikan, berdasarkan keterangan beberapa warga sekitar, ternyata hewan tersebut bukan babi hutan melainkan anjing liar. Karena ada beberapa saksi yang melihat bahwa itu adalah anjing liar, dan ada bukti foto ,” dia berkata.(Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait