website statistics
25.4 C
Indonesia
Fri, 3 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

25.4 C
Indonesia
Friday, 3 May 2024 | 15:38:03 WIB

Kehadiran Jokowi Membuka Jakarta Fair 2023: Acara yang Dinantikan oleh Masyarakat

Jakarta | detikNews – Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi meresmikan pembukaan Jakarta Fair 2023. Jokowi menyatakan bahwa Jakarta Fair merupakan acara yang selalu dinantikan oleh masyarakat.

“Acara Pekan Raya Jakarta atau Jakarta Fair telah menjadi bagian yang sangat akrab bagi penduduk Jakarta. Setiap tahunnya, kehadirannya selalu dinantikan oleh masyarakat Jakarta dan menjadi penanda perayaan ulang tahun Kota Jakarta, yang jatuh pada tanggal 22 Juni. Artinya, minggu depan,” ujar Jokowi di JIExpo Kemayoran, Jakarta, pada Rabu (14/6/2023).

Baca juga:  Tilang Manual Diberlakukan Kembali di Tangsel, 10 Pengendara Terkena Sanksi

Jakarta Fair juga merupakan ajang pameran terbesar di kawasan Asia Tenggara. Jumlah pengunjung pameran tersebut hampir mencapai 7 juta pada tahun sebelumnya.

“Tahun ini, ajang pameran terbesar, terlama, dan terlengkap di Asia Tenggara ini kembali hadir untuk penyelenggaraan yang ke-54. Ini berarti sudah melampaui setengah abad. Pada tahun sebelumnya, pameran ini dikunjungi oleh 6,9 juta pengunjung dengan total transaksi mencapai Rp 7,3 triliun. Sebuah angka yang tidak bisa dianggap remeh,” ungkap Jokowi. Selanjutnya, Jokowi memberikan ucapan selamat ulang tahun untuk Jakarta.

Baca juga:  Wanita Bojong Gede Alami Iritasi dan Bengkak Jari karena Cincin Sulit Dilepas

“Pada kesempatan yang baik ini, saya ingin mengucapkan selamat ulang tahun untuk kota Jakarta yang ke-496,” ucap Jokowi.

Setelah itu, Jokowi, bersama dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Penjabat Gubernur DKI Heru Budi Hartono, memukul drum sebagai tanda pembukaan resmi. Tabuhan drum yang dilakukan oleh Jokowi disertai dengan pertunjukan kembang api yang mempercantik langit Jakarta.(Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait