website statistics
26.4 C
Indonesia
Fri, 26 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

26.4 C
Indonesia
Friday, 26 April 2024 | 10:26:30 WIB

Ketua Ademoli Tidak Setuju dengan Rencana PLN dan Himbara Jual Sepeda Motor Listrik Bersubsidi

Jakarta | detikNews – Indra Novint Noviansyah, Ketua Umum Asosiasi Dealer Sepeda Motor Listrik Indonesia (Ademoli), keberatan dengan rencana PT PLN menyediakan sepeda motor listrik di Tanah Air. Rencananya, PLN akan bekerja sama dengan Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) untuk menjual sepeda motor listrik bersubsidi setelah pemerintah mengeluarkan kebijakan subsidi kendaraan listrik.

Baca juga:  Pemda Garut Dukung Pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus di Garsel Guna Kesejahteraan Masyarakat

“Kami keberatan dengan ide tersebut,” kata Indra Novint Noviansyah dalam keterangan tertulis, Sabtu (11/3).

Dalam siaran persnya, PLN menyatakan akan menjalin kerja sama dengan Himbara untuk mempermudah akses masyarakat terhadap sepeda motor listrik bersubsidi. Rencana ini merupakan tindak lanjut dari pengumuman pemerintah tentang subsidi sebesar Rp7 juta untuk setiap unit sepeda motor listrik. Kebijakan subsidi akan mulai berlaku pada 20 Maret 2023.

Baca juga:  Pengadilan Inggris Menindaklanjuti Kasus Kontroversial: Menguak Klaim Pria yang Mengaku Sebagai Pencipta Bitcoin

Indra Novint Noviansyah menyatakan Ademoli tidak akan mampu bersaing dengan pemerintah, apalagi PLN bekerjasama dengan Himbara dalam penyediaan sepeda motor listrik.

“Bagaimana kita sebagai pengusaha UMKM bisa bersaing dengan pemerintah?” tambah pemilik dealer sepeda motor listrik Smart By Indonesia.

Novint menyatakan perusahaannya rela berpuasa sejak isu subsidi sepeda motor listrik mencuat. Sebab, masyarakat menunggu realisasi subsidi pemerintah sebelum membeli sepeda motor listrik.(Nawi)

Baca juga:  DKUM Kota Depok Gelar Roadshow Pendaftaran Wirausaha Baru ke 11 Kecamatan untuk Tahun Anggaran 2023

Ketua Umum Asosiasi Dealer Motor Listrik Indonesia Indra Novint Noviansyah.

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait