website statistics
26.4 C
Indonesia
Fri, 26 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

26.4 C
Indonesia
Friday, 26 April 2024 | 10:17:53 WIB

Ketua RT 22 Bawa Linmas Jemput Warganya, Terkuak Ternyata Ini Penyebabnya

Kupang | detikNews – Anak yang sehat tentu menjadi dambaan setiap orang tua juga keluarga, terlebih dari itu anak merupakan Generasi calon penerus Bangsa, yang akan mengambil alih tongkat estafet pembangunan Bangsa ini kedepan, karenanya menjaga tumbuh kembang anak sejak dini harus menjadi prioritas, peran Posyandu menjadi sangat penting, seperti yang tampak di Posyandu Peduli Kasih I, di wilayah RT 22,23 dan 24, RW 05, Kelurahan Manulai II, Kecamatan Alak, Kota Kupang (12/8/2022).

Baca juga:  Saat Terjadi Kebakaran ini yang Harus Dilakukan Linmas, Simak Selengkapnya
Tampak suasana Posyandu
Tampak suasana Posyandu

Bertempat di rumah Kader Posyandu Peduli Kasih I, komplek Perumahan, RT 22, RW 05, Kelurahan Manulai II, Jum’at 12 Agustus 2022, dilaksanakan kegiatan Posyandu yang selalu diadakan rutin setiap bulan ditanggal 12.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengontrol kondisi kesehatan serta tumbuh kembang anak secara berkala, Kader dari Posyandu didukung oleh tenaga kesehatan dari Pustu Naioni, yang terdiri dari 5 orang bidan dan satu orang ahli gizi.

Adapun yang terpantau oleh media hari ini dalam kegiatan posyandu meliputi, penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan, lingkar kepala, lingkar lengan, pemeriksaan dan pemberian obat cacing,imunisasi serta pelayanan kesehatan Ibu dan Anak(KIA) dan Keluarga Berencana(KB)

Baca juga:  Bupati Lutra Sangat Bangga Ketiga Putra Putri Paskibraka Asal Luwu Utara

Menurut kader Posyandu, tercatat ada 65 balita dari lingkungan tiga RT, yang hari ini datang ke Posyandu Peduli Kasih I.

Saat berlangsungnya kegiatan Posyandu ini dipantau langsung oleh Perangkat Kelurahan, Kasi Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan(PMK) bersama dua staf kelurahan didampingi seorang anggota Linmas Kelurahan Manulai II dan ketua RT 22.

Ketua RT 22, Jhon Francis saat ditemui disela kegiatan menjelaskan bahwa, dirinya bersama kedua ketua lainnya selalu berupaya untuk mendorong warganya agar selalu memanfaatkan keberadaan Posyandu, ini demi mengontrol perkembangan anak-anak mereka, sehingga ketika ditemukan adanya situasi berkaitan dengan kondisi kesehatannya dapat segera diketahui sejak dini.

Baca juga:  DPRK Abdya Memberikan Rekomendasi Kepada Darmansah, Ini Sikap IMM Abdya

Ketua RT 22 bahkan tampak mengajak anggota Linmas untuk mendatangi langsung warganya yang punya balita namun tidak dibawa ke Posyandu.(Arifin)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait