website statistics
22.4 C
Indonesia
Mon, 6 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Monday, 6 May 2024 | 4:04:06 WIB

Kolaborasi DPUPR Kota Depok dan Kodim 0508/Depok, Bersihkan Kali Cipinang dalam Kegiatan Karya Bakti 2023

Depok | detikNews – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok bekerja sama dengan Komando Distrik Militer (Kodim) 0508/Depok dalam menjalankan kegiatan Karya Bakti Tahun Anggaran (TA) 2023 dengan menurunkan satu regu atau delapan satuan tugas (satgas).

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka membersihkan dan menormalisasi Kali Cipinang yang berada di RT 03/13, Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Tapos. Pembersihan meliputi saluran dari tumbuhan liar, sampah, dan sedimen lumpur sepanjang 300 meter. Pekerjaan ini dijadwalkan akan selesai dalam waktu enam hari, dimulai dari tanggal 17 hingga 22 Juli 2023.

Baca juga:  Pembangunan Pompa Bor Air oleh Kodim 0508/Depok, Kampung Kali Putih Kini Nikmati Air Bersih

Kepala DPUPR Kota Depok, Citra Indah Yulianty, menyatakan bahwa kegiatan Karya Bakti ini merupakan rutinitas tahunan yang melibatkan Kodim 0508/Depok dan warga setempat. Tujuan dari aksi bersih-bersih ini adalah untuk menciptakan lingkungan yang lebih baik dan aman, mengingat saat ini wilayah tersebut masih berada pada periode musim peralihan antara hujan dan panas, yang berpotensi menimbulkan bencana banjir, Jumat (21/07/2023)

Baca juga:  Warga Apresiasi Pemasangan PJL di Tapos Depok

Citra berharap kerjasama ini akan memberikan dampak positif bagi lingkungan sekitar dan masyarakat. Selain itu, langkah antisipasi dalam pencegahan banjir juga diharapkan dapat memberikan manfaat bagi warga sekitar. Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses dalam mencapai tujuan yang telah ditetapkan. (Edh)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait