website statistics
25.4 C
Indonesia
Fri, 3 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

25.4 C
Indonesia
Friday, 3 May 2024 | 14:39:03 WIB

Ledakan Petasan di Magelang Menewaskan 1 Orang dan Merusak Belasan Rumah

Magelang | detikNews – Sebuah kejadian tragis terjadi di Magelang, dimana sebuah petasan mercon meledak dan mengakibatkan kerusakan pada belasan rumah, serta menewaskan satu orang. Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Iqbal Alqudusy, mengkonfirmasi kejadian ini yang telah ramai diberitakan di media sosial.

Kejadian ini terjadi di wilayah Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang pada Senin (27/3/2023) sekitar pukul 20.10 WIB. Korban tewas diketahui bernama Mufid yang merupakan warga Desa Giriwarno.

Baca juga:  Imbas Konflik Lahan Gunung Sindur, Diduga Oknum Anggota TNI Robohkan Papan Nama Milik PT Natura City

Terdapat pula tiga korban yang mengalami luka-luka yaitu Nurhayah (41), Naela Janur (17), dan Nailatul (18). Mereka saat ini telah dirujuk ke RSUD Magelang untuk mendapatkan perawatan medis yang diperlukan.

Kombes Iqbal juga menjelaskan bahwa akibat dari ledakan petasan tersebut, lima rumah mengalami kerusakan berat dan enam rumah mengalami kerusakan ringan. Kejadian ini tentunya sangat menyedihkan dan menimbulkan kerugian yang besar bagi para korban dan keluarga mereka.

Baca juga:  Anggota DPRD Turiman Kunjungan Silaturahmi Melalui Reses

Hal seperti ini seharusnya menjadi pelajaran bagi kita semua untuk tidak sembarangan menggunakan bahan peledak seperti petasan, terutama jika tidak memiliki keahlian dan perlengkapan yang memadai untuk menggunakannya. Semoga kejadian serupa tidak terulang di masa depan dan semoga para korban dapat segera pulih dari luka-lukanya.

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait