website statistics
24.4 C
Indonesia
Sat, 27 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

24.4 C
Indonesia
Saturday, 27 April 2024 | 1:21:25 WIB

Luar Biasa…!!! Ribuan Orang Padati Lapangan Desa Trimulyo Kecamatan Wadaslintang Wonosobo

Reporter: Suhirman

WONOSOBO | detikNews – Antusiasme warga Trimulyo dalam memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-77 sangat tinggi. Warga mengikuti karnaval menyusuri jalan sepanjang kurang lebih dua kilometer dan berkumpul di Lapangan Desa dengan berbagai atribut unik dan menarik, pada Selasa (30/8/2022).

Dari pantauan detikNews warga mulai dari pelajar TK/RA, SD/MI, SMK hingga dewasa antusias mengikuti rangkaian karnaval dengan membawa berbagai kreasi, mulai dari kostum pakaian adat bali dengan khas Ogoh-ogoh, kostum adat Papua, kostum tari Dolalak, tari Lengger hingga replika ikan dan unta. Kreasi itu dibuat warga tiap RW yang ada di Desa Trimulyo Kecamatan Wadaslintang Kabupaten Wonosobo Jawa Tengah.

Baca juga:  Jelang Milad GAM ke 47, Ableh Ajak Rawat Perdamaian dan Sukseskan Pemilu 2024

Admini (34) warga dusun Kalisat RT.1 RW.5 menuturkan, karnaval ini lebih meriah dibanding dengan karnafal sebelumnya.

“Saya sangat senang, Karnafal ini menurut saya paling meriah di banding dua tahun lalu,” kata Admini ketika di konfirmasi awak media.

Camat Wadaslintang Ardian Indra Saputra menyambut baik acara karnafal yang sudah dirindukan warga setelah dua tahun tidak ada kegiatan karena pandemi.

Baca juga:  Menjelang Idul Fitri 1444 H, Suprayogi Pengusaha Muda di Banyuasin Sisihkan Sedikit Rezeki untuk Berbagi

“Kami selaku pihak Kecamatan menyambut baik acara ini, perayaan HUT RI ini diharapkan dapat menggerakan kegiatan ekonomi sosial dan budaya di wilayah kecamatan Wadaslintang pada khususnya,” kata Ardian

“Saat ini Wadaslintang di kenal dengan sentra Kebudayaan yang ada di Wonosobo, harapannya kegiatan ini bisa melestarikan tradisi dan budaya yang ada” tandasnya

Baca juga:  Kasat Pol PP Pemalang "Sumpah Pemuda Ke-94 Merupakan Semangat Momentum Membangun Indonesia"

“Dan kita harus tetap waspada, mematuhi protokol kesehatan dan ikut menyukseskan vaksinasi untuk Wonosobo yang lebih baik dan maju” tambahnya.(Herman)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait