website statistics
24.4 C
Indonesia
Sat, 4 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

24.4 C
Indonesia
Saturday, 4 May 2024 | 9:28:40 WIB

Memberikan Semangat untuk Penderita Kanker, Wakil Ketua MPR: Kita Diberi Kesempatan Kedua untuk Hidup

Jakarta | detikNews – Dalam acara Parade Kreativitas Etnik Nusantara Dua Dekade CSIC: Make Your Goals Happen, Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat meminta seluruh elemen bangsa untuk membangun kebersamaan dalam mewujudkan setiap tujuan dalam menghidupkan harapan para penderita dan penyintas kanker di Indonesia. Rerie mengatakan bahwa kita harus bersama-sama menebarkan semangat dalam rangka memperingati ulang tahun ke-20 CISC sebagai bagian dari perayaan kehidupan. Kita diberi kesempatan kedua untuk hidup dan kita harus berdamai dengan kematian. Rerie menekankan bahwa hidup dan mati seseorang adalah keputusan Tuhan Yang Maha Esa, namun setiap manusia memiliki harapan dan kesempatan dalam menjalani kehidupannya.

Baca juga:  Disrumkim Dorong Pengembangan UMKM di Depok, Cek Faktanya Disini

Rerie berpesan kepada para penderita dan penyintas kanker di Tanah Air untuk terus memiliki mimpi dan semangat dalam menjalani serta merayakan kehidupan. Ia juga mengapresiasi terselenggaranya Parade Kreativitas Etnik Nusantara Dua Dekade yang merepresentasikan kebersamaan dalam keragaman, serta kegembiraan dalam rupa warna indah busana adat dari berbagai daerah. Rerie menilai warna-warni budaya tersebut menghadirkan makna kebhinekaan yang merupakan bagian dari nilai kebangsaan Indonesia. Parade Kreativitas Etnik Nusantara Dua Dekade CISC itu dihadiri oleh perwakilan CISC dari 13 provinsi di Indonesia.

Baca juga:  Menghadapi Pemilu 2024, Bamsoet Ajak Masyarakat untuk Menghindari Politik Identitas dan Mempertahankan Persaudaraan dan Toleransi

Rerie berharap para penyintas kanker yang tergabung dalam CISC dan organisasi lainnya di Indonesia dapat terus menggaungkan suara para penderita dan penyintas kanker. Mereka memiliki hak dan kesempatan untuk sehat serta mendapatkan informasi yang benar mengenai pengobatan dan perawatan tentang kanker. Acara tersebut dihadiri oleh Direktur Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat, Kementerian Kesehatan RI drg. Widyawati, Ketua Umum CISC Aryanthi Baramuli Putri, sejumlah aktivis organisasi pemerhati kanker, perwakilan sejumlah rumah sakit, serta para penyintas kanker.(Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait