website statistics
23.4 C
Indonesia
Fri, 3 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

23.4 C
Indonesia
Friday, 3 May 2024 | 13:24:21 WIB

Meningkatnya Suku Bunga di New Zealand: Peluang Penguatan Pair NZD/USD

Jakarta | detikNews – Pada Kamis minggu ini, Reserve Bank of New Zealand (RBNZ) memiliki potensi untuk meningkatkan tingkat suku bunga sebesar 25 basis poin (bps) dan membuka kemungkinan pengetatan lebih lanjut pada bulan Juli guna menekan laju inflasi. Dalam perkiraan tersebut, Produk Domestik Bruto (PDB) Selandia Baru diproyeksikan naik sebesar 1%, pertumbuhan ekonomi domestik dan peningkatan di sektor pariwisata memberikan harapan bagi Selandia Baru untuk menghindari resesi, Senin (22/5/2023).

Baca juga:  Kondisi Pasar: Negoisasi Plafon Hutang AS dan Pengurangan Produksi Minyak OPEC+ Mempengaruhi Pair USDCAD

Di sisi lain, krisis plafon hutang di Amerika Serikat dan peluang The Federal Reserve (The Fed) menunda kenaikan suku bunga akan memberikan tekanan pada nilai tukar dolar Amerika (USD) di masa depan.

Dari segi analisis teknikal, terdapat level support di sekitar 0.62500, 0.62000, dan 0.61600. Target untuk minggu ini diperkirakan dapat mencapai 0.63000.

Baca juga:  Siratu Cilok Hadir di Rutan Depok, Ada Apa?

Namun, perlu diingat agar selalu menggunakan ekuitas dan volume lot secara bijak dalam melakukan transaksi. Anda dapat memperoleh informasi lebih lanjut dengan mengunjungi akun Instagram @joe_marasalmo.(Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait