website statistics
23.4 C
Indonesia
Sun, 5 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

23.4 C
Indonesia
Sunday, 5 May 2024 | 21:00:46 WIB

Menjaga Kebersihan Lingkungan: Tim Satgas DPUPR Kota Depok Bersihkan Tumbuhan Liar di Sempadan KCB Grogol

Depok | detikNews – Tim Satuan Tugas (Satgas) yang terdiri dari 10 personel dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok,  membersihkan rumput dan tumbuhan liar di sempadan Kali Cabang Barat (KCB), Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo. Kegiatan ini bertujuan untuk memotong tumbuhan liar yang telah mengganggu lingkungan sekitar, Rabu (03/05/2023).

Menurut Kepala DPUPR Kota Depok, Citra Indah Yulianty, tumbuhan liar tersebut mencapai ketinggian 3-5 meter dan tim Satgas akan menyelesaikan pekerjaan mereka pada hari yang sama. “Tim Satgas dibantu dengan mesin pemotong rumput, golok, dan arit untuk memudahkan pekerjaan mereka,” ujar Citra.

Baca juga:  Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu Gelar Sidang Tertutup Terhadap Ketua KPU Terkait Dugaan Pelanggaran Kode Etik Pemilu dan Pelecehan Seksual

Selain itu, lanjutnya, satu unit dump truck juga disiapkan untuk mengangkut sisa-sisa tumbuhan liar yang telah dipotong dan akan dibawa ke Tempat Penampungan Akhir (TPA) Cipayung. “Hal ini dilakukan untuk mencegah sampah yang terbawa oleh aliran Kali Cabang Barat tersangkut di tumbuhan liar yang masih tumbuh,”jelasnya.

Citra berharap agar masyarakat juga turut serta dalam menjaga kebersihan lingkungan dengan melakukan kerja bakti secara swadaya. Khususnya, menjelang musim hujan yang rentan terhadap banjir dan genangan air.

Baca juga:  Kejadian Banjir dan Longsor di Depok: DPUPR Identifikasi 12 Titik Lokasi yang Perlu Diwaspadai

“Kami berharap masyarakat dapat membantu pemerintah dalam menjaga kebersihan lingkungan. Mari bersama-sama menjaga dan merawat lingkungan,” ajak Citra.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan lingkungan sekitar dapat menjadi lebih bersih dan sehat. Selain itu, masyarakat juga diharapkan dapat mengambil bagian dalam menjaga kebersihan lingkungan demi kesehatan dan kenyamanan bersama. (Edh)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait