website statistics
26.4 C
Indonesia
Fri, 26 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

26.4 C
Indonesia
Friday, 26 April 2024 | 9:37:26 WIB

Menunjukkan Profesionalisme yang Lebih Unggul: Tips Bagi Lulusan FKM UNMUHA

Banda Aceh | detikNews – Yudisium MKM Pascasarjana UNMUHA ke-14 dan FKM ke-46 telah sukses dilaksanakan pada Kamis, 16 Maret 2023 di Gedung Auditorium FKM UNMUHA. Acara ini dihadiri oleh Wakil Rektor I, Ketua BPH, Direktur Pascasarjana, Dekan FKM, Senat Fakultas, dosen tetap, undangan tamu, beserta seluruh yudisiawan/yudisiawati MKM dan FKM UNMUHA.

MKM berhasil meluluskan 14 Magister Kesehatan Masyarakat, dimana delapan diantaranya lulus dengan predikat cumlaude dalam waktu 1,5 tahun. Sementara itu, FKM menghasilkan 83 Sarjana Kesehatan Masyarakat, di mana 21 di antaranya lulus dengan predikat cumlaude dan 26 lulusan dengan masa studi 3,5 tahun. Diharapkan lulusan pada semester berikutnya dapat mencapai target lulusan sebanyak 85%.

Baca juga:  Sinergitas UPER dan Pramuka Tingkatkan Motivasi Siswa Dalam Mengeyam Pendidikan

Menunjukkan Profesionalisme yang Lebih Unggul: Tips Bagi Lulusan FKM UNMUHA

Seluruh lulusan Magister Kesehatan Masyarakat dan Sarjana Kesehatan Masyarakat juga melakukan sumpah ahli profesi kesehatan masyarakat yang dipimpin langsung oleh Ketua IAKMI Provinsi Aceh, Bapak Said Muntahaza, SKM, M.Kes. Dalam sambutannya, beliau memberikan pesan agar menjalankan profesi dengan lebih amanah.

MKM telah memiliki alumni sebanyak 314 orang, sementara FKM memiliki 4.921 alumni. Dimana diharapkan agar seluruh alumni melalui IKAMKM dan IKAkesmas dapat membangun MKM dan FKM melalui jejaring yang lebih luas untuk lebih maju.

Baca juga:  3 Kali Lakukan Aksi Demo, Akhirnya 31 Siswa Miskin di Depok Bisa Sekolah

Beberapa pesan dalam sambutan yang disampaikan oleh Ketua BPH dan Wakil Rektor I agar civitas akademik mempersiapkan program S3 untuk segera bisa diakses oleh lulusan MKM. Sedangkan untuk lulusan FKM diharapkan dapat melanjutkan pendidikan MKM yang sudah memperoleh predikat Unggul.

Direktur Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Aceh, Prof. Asnawi Abdullah, PhD dalam sambutannya juga menyampaikan agar terus terbangun rasa penasaran terutama dalam menghadapi Digital Public Health.

Baca juga:  Sikapi Laporan Masyarakat, Sebanyak 33 Orang Pelajar Keluyuran di Tertibkan Satpol PP Padang

Selain itu, Dekan FKM UNMUHA, Bapak Dr. Basri Aramico.Ib, SKM, MPH juga menambahkan bahwa lulusan FKM UNMUHA harus mampu menunjukkan sikap profesionalisme dalam bekerja. Selalu tingkatkan kemampuan diri, baik kemampuan manajerial, mampu membangun kerjasama yang baik dengan profesi lain di lingkungan kerja masing-masing dan juga menekankan bahwa keberhasilan yudisiawan/yudisiawati pada hari ini karena perjuangan dan dukungan keluarga. (Rizki)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait