website statistics
27.4 C
Indonesia
Sat, 4 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

27.4 C
Indonesia
Saturday, 4 May 2024 | 13:32:16 WIB

Meriahkan HUT RI ke-78, Pemkot Tangerang Gelar Program Sedot Kakus Gratis

Tangerang | detikNews – Berbagai program yang diinisiasi oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang tengah meramaikan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Republik Indonesia. Salah satu inisiatif terbaru yang diluncurkan oleh Pemkot Tangerang melalui Dinas Perumahan, Permukiman, dan Pertanahan (Disperkimtan) adalah pemberian layanan sedot WC/Kakus secara gratis. Layanan ini akan tersedia bagi masyarakat Kota Tangerang mulai tanggal 15 Agustus hingga 17 Agustus 2023.

Sugihharto Achmad Bagdja, Kepala Disperkimtan, menjelaskan bahwa program sedot WC gratis ini diperuntukkan khusus bagi penduduk Kota Tangerang. Setiap harinya, hanya terdapat kuota untuk melayani 13 rumah tinggal dengan satu tangki septik.

Baca juga:  Bahlil Lahadalia: Kunci Kemenangan Capres 2024 adalah Komunikasi yang Baik dengan Jokowi

“Kami telah menetapkan kuota harian sebanyak 13 rumah hingga tanggal 17 Agustus 2023 mendatang untuk program sedot WC ini. Para warga yang telah mendaftar akan menerima konfirmasi dari kami dan tim teknisi akan datang ke rumah-rumah untuk melakukan proses sedot WC secara gratis. Ini adalah program yang berlaku hanya untuk rumah tinggal,” jelas Sugihharto, Senin (14/08/23).

Baca juga:  Waspadai Ancaman Cuaca Sangat Panas, BPBD Kota Tangerang Minta Warga Tetap Siaga

Sugihharto melanjutkan, persyaratan untuk mendapatkan layanan ini adalah warga Kota Tangerang harus menghubungi pihak Disperkimtan melalui layanan pesan WhatsApp di nomor 0856-9354-4445. Layanan sedot WC gratis ini akan mulai beroperasi sejak pukul 8 pagi.

“Kami mengimbau kepada masyarakat agar menggunakan layanan pesan WhatsApp yang telah kami sediakan. Pastikan untuk melakukan panggilan telepon daripada mengirimkan pesan teks. Harap diingat bahwa layanan ini baru tersedia setelah pukul 8 pagi, sebab sebelum jam tersebut layanan kami belum dimulai. Kami juga menghimbau agar masyarakat tidak mengirimkan informasi pribadi seperti foto KTP melalui layanan ini. Tim kami hanya akan mencatat alamat tempat layanan dibutuhkan,” tambahnya.

Baca juga:  Acara Puncak Hari Anak Nasional ke-39, Kantor Pemkot Tangerang Berubah Menjadi Surga Bermain untuk Anak-Anak

Segala informasi lebih lanjut terkait layanan ini dapat diakses melalui akun Instagram resmi Dinas Perumahan, Permukiman, dan Pertanahan Kota Tangerang, yaitu @disperkimtantngkota. (DH)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait