website statistics
23.4 C
Indonesia
Fri, 3 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

23.4 C
Indonesia
Friday, 3 May 2024 | 13:52:46 WIB

Misteri Temuan Puluhan Tabung Gas di Lahan Kosong Kalideres: Tindakan Polisi dalam Penyelidikan

Jakarta | detikNews – Puluhan tabung gas dengan ukuran berkisar antara 12 hingga 50 kg ditemukan tersebar di sebuah lahan kosong berdekatan dengan tempat pemilahan sampah di Jalan Manyer, Kalideres, Jakarta Barat. Penemuan ini saat ini sedang ditelusuri oleh pihak kepolisian.

AKP Wasdar Syafri, Kepala Kepolisian Sektor Kalideres, menyatakan bahwa puluhan tabung gas ini tidak dapat dihubungkan dengan dokumen resmi. Oleh karena itu, dugaan bahwa tabung-tabung tersebut merupakan hasil dari pengisian gas ilegal atau barang curian dapat dikesampingkan. Pernyataan ini dikutip dalam laporan Antara pada hari Jumat, tanggal 11 Agustus 2023.

Baca juga:  Meledaknya Tabung Gas di Warteg Bogor, Tujuh Orang Mengalami Luka Bakar

Lebih lanjut, pihak kepolisian telah memastikan bahwa tabung-tabung gas tersebut bukanlah bekas pengisian ulang ilegal atau hasil kejahatan curian. Hal ini dapat dibuktikan dengan tidak ditemukannya bukti aktivitas semacam itu di lokasi kejadian.

Syafri menjelaskan, “Kami tidak menemukan adanya jejak pengisian ulang ilegal di sana.” Temuan ini bermula dari laporan masyarakat yang mengindikasikan adanya hal yang mencurigakan di area tersebut. Setelah mendapat laporan, pihak kepolisian segera melakukan pengecekan di lapangan.

Baca juga:  Pria yang Mencekik Sopir dan Membawa Kabur Angkot di Bogor Ditangkap oleh Polisi

“Ketika kami tiba di lokasi, tidak ada pemilik yang dapat diidentifikasi terkait dengan tabung-tabung gas ini. Oleh karena itu, kami mengamankan tabung-tabung gas tersebut beserta sebuah mobil bak terbuka yang digunakan untuk mengangkutnya,” ujar Syafri.

Tabung-tabung gas yang ditemukan saat ini berada di pos polisi Kalideres. Selain itu, pihak kepolisian juga telah memasang garis polisi di sekitar area lahan kosong tersebut.

Tabung-tabung gas tersebut sebagian ditempatkan di tanah dan sebagian lainnya diatur secara rapi di atas sebuah mobil bak terbuka. Menurut keterangan seorang saksi yang juga merupakan pekerja di lapak pemilahan sampah bernama Hasyim, puluhan tabung gas tersebut sudah ada di lokasi tersebut sejak minggu sebelumnya.

Baca juga:  OTT Bupati Meranti: Anggota BPK Riau Ikut Terperiksa KPK Terkait Dugaan Suap Pengadaan Jasa Umrah

“Hasyim mengungkapkan, “Tabung-tabung gas ini disimpan di dalam mobil jenis ‘pick up’ dengan bak terbuka. Ada sekitar lima mobil yang digunakan untuk ini.”

Pihak berwenang masih terus menyelidiki asal-usul tabung-tabung gas ini dan alasan mengapa mereka ditempatkan di lokasi tersebut tanpa dokumentasi resmi. Keterlibatan pihak-pihak tertentu dalam hal ini masih harus dipastikan melalui penyelidikan lebih lanjut.(Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait