website statistics
27.4 C
Indonesia
Fri, 26 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

27.4 C
Indonesia
Friday, 26 April 2024 | 18:09:45 WIB

Mistisnya Hajatan: Beras Dimasak 7 Jam Tapi Tetap Tak Matang-matang, Bikin Merinding!

Kediri | detikNews – Sebuah pengalaman mistis terjadi di sebuah hajatan di Desa Semen, Kecamatan Pagu, Kediri, Jawa Timur. Seorang pria menceritakan kejadian ini melalui video TikTok yang dibagikan oleh akun @bb_law_office pada tanggal 2 Mei 2023. Dalam videonya, ia menceritakan bagaimana suasana panik menyelimuti para hadirin yang datang ke hajatan tersebut.

Para tamu yang hadir merasa terkejut karena beras yang dimasak untuk hidangan tak kunjung matang meskipun sudah dimasak selama lebih dari 7 jam dan api yang digunakan cukup besar. Mereka melihat suasana dapur yang begitu ramai dengan para ibu-ibu yang sibuk memasak. Beras yang dimasak menggunakan panci dan api dari kayu bakar.

Baca juga:  Tukang Gali Kubur Temukan Ratusan Amunisi Aktif di Pemakaman Umum Plemahan, Jatim

Pemilik video mengaku tak menyangka hal mistis ini dapat terjadi di tengah zaman modern. Namun, ia melihat sendiri kejadian aneh tersebut dan menyadari kejawen seperti itu benar-benar ada.

Pemilik hajat mencoba mengganti menggunakan kompor jos, tetapi tetap saja beras tidak kunjung matang. Masyarakat setempat pun meminta bantuan kepada kyai untuk menyelesaikan masalah ini. Setelah satu jam, beras akhirnya matang sesuai dengan harapan.

Baca juga:  Instagram Ganjar Pranowo Diserbu Netizen Karena Indonesia Kehilangan Hak Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Meskipun beras akhirnya matang, masyarakat setempat tetap menyajikan sesajen. Mereka menganggap bahwa pemberian sesajen sudah jadi budaya dan jika dihilangkan, bisa terjadi hal-hal aneh.

Video ini viral setelah dibagikan ulang oleh akun Instagram @infounikid. Banyak netizen yang pernah mengalami hal serupa, termasuk penyanyi dangdut Fitri Carlina.

Netizen menyarankan agar kejawen tidak hilang dan sesajen tetap diberikan karena hal tersebut merupakan budaya yang sudah turun-temurun. Mereka juga menceritakan pengalaman mereka yang pernah mengalami hal serupa dalam kehidupan sehari-hari.(Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait