website statistics
24.4 C
Indonesia
Mon, 29 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

24.4 C
Indonesia
Monday, 29 April 2024 | 9:54:19 WIB

Instagram Ganjar Pranowo Diserbu Netizen Karena Indonesia Kehilangan Hak Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Jakarta | detikNews – Akun Instagram Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dibanjiri komentar netizen setelah FIFA membatalkan status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Ganjar menjadi salah satu sosok yang menolak keikutsertaan timnas Israel. dalam turnamen, Kamis (30/03/2023).

Pekan lalu, Ganjar menyatakan, “Dalam rangka Piala Dunia U-20, kami mendorong upaya-upaya yang perlu dilakukan oleh pemerintah. Dalam hal ini adalah terobosan untuk memastikan keberhasilan U-20 tetapi tanpa kehadiran Israel. . Oleh karena itu, Piala Dunia U-20 dapat diselenggarakan tanpa mengorbankan komitmen jangka panjang kita untuk mewujudkan Palestina Merdeka, juga untuk menjaga perdamaian sosial politik di Indonesia.”

Baca juga:  Bupati Kabupaten Batola Bersama Jajaran Polres Batola Lakukan Monitoring Perbaikan Jalan di Kecamatan Kuripan

Dalam postingan video terbarunya, hingga Kamis (30/03/2023) pukul 23:59 WIB, lebih dari 70.000 komentar ditulis netizen mengungkapkan kekecewaannya karena Piala Dunia U-20 2023 dibatalkan di Indonesia.

“Terima kasih pak, semoga berhasil, tapi sepak bola kita sedang menurun,” tulis seorang pengguna.

“Bolehkah saya menitipkan sandal saya pak? Gara-garanya saya gagal nonton timnas U-20,” tulis yang lain.

Bahkan ada yang menyebut Pilpres 2024, di mana Ganjar, anggota partai PDI Perjuangan, menjadi salah satu caleg dengan elektabilitas tertinggi di berbagai survei.

Baca juga:  Sebanyak Lima Warga Lebak Banten, Menjadi Korban Kebakaran Depo Pertamina

“Saya sudah punya ide siapa yang akan saya pilih di 2024, sekarang saya abstain saja. Terima kasih pak, semoga hari Senin Anda buruk,” kata seorang netizen.

“Begitukah perilaku calon presiden? Bagaimana mereka bisa mendapatkan dukungan dengan perilaku seperti ini? Maaf pak, saya tidak senang dengan kuenya,” tulis yang lain.

Selain di Instagram, nama Ganjar juga menjadi trending topik di Twitter dengan lebih dari 15.000 tweet tentang Gubernur Jawa Tengah.

Seperti diberitakan sebelumnya, FIFA membatalkan status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 karena berbagai penolakan terhadap keikutsertaan Israel dalam turnamen tersebut.

Baca juga:  Kota Tangerang Meriah dengan Kemenangan Tim Nasional Indonesia di Final Sea Games 2023

“Menyusul pertemuan hari ini antara Presiden FIFA Gianni Infantino dan Presiden Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir, FIFA telah memutuskan, karena situasi saat ini, untuk menghapus Indonesia sebagai tuan rumah FIFA U-20 World Cup 2023,” kata badan sepak bola dunia itu.

“Tuan rumah baru akan diumumkan sesegera mungkin, dengan tanggal turnamen saat ini tetap tidak berubah.”

“Potensi sanksi terhadap PSSI juga bisa diputuskan pada tahap selanjutnya,” tambah FIFA. (Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait