website statistics
22.4 C
Indonesia
Mon, 6 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Monday, 6 May 2024 | 5:44:30 WIB

Mobil Pemudik Ludes Terbakar di Tol Mojokerto, Diduga Korsleting Listrik

Jakarta | detikNews – Sebuah mobil Toyota Avanza baru-baru ini ludes terbakar di KM 706.400 B Tol Jombang-Mojokerto (Jomo). Mobil minibus ini memiliki nomor polisi S 1691 AO dan sedang dikendarai oleh satu keluarga yang sedang dalam perjalanan mudik ke Salatiga, Jawa Tengah.

Kepala Departemen Layanan Lalu Lintas Astra Tol Jomo, Zanuar Firmanto, mengatakan bahwa mobil yang dikemudikan oleh Andri Hermawan (35), warga Desa Sukorejo, Kabupaten Bojonegoro, awalnya melaju dari timur ke barat atau dari arah Surabaya ke Jombang. Mobil tersebut melaju dengan kecepatan 70-80 km per jam.

Baca juga:  Evakuasi Balita yang Terkunci di dalam Mobil di Jaktim oleh Pihak Damkar

Saat sampai di KM 706.400 B sekitar pukul 18.45 WIB, Andri tiba-tiba mencium bau menyengat dari dashboard mobil. Karena itu, dia segera menepi di bahu jalan Tol Jomo. Setelah melakukan pengecekan, Andri melihat api keluar dari kap mesin mobil dan kemudian terjadi kebakaran.

Menurut Zanuar, mobil Avanza itu ditumpangi oleh satu keluarga yang terdiri dari 4 orang, termasuk sopir. Tiga penumpang lainnya adalah Aulia RIfki Naurovita (33), Afseena (6), serta Adiaksa (1 bulan). Namun, semua penumpang dan sopir berhasil selamat dari kejadian tersebut. Mereka sudah dievakuasi ke RSUD RA Basoeni (Gedeg, Mojokerto). Hanya Aulia yang mengalami memar di kaki kanan.

Baca juga:  Terobosan Pelayanan Kesehatan: BPJS Kesehatan Kolaborasi dengan RS Apung untuk Melayani Daerah Terpencil

Kanit 3 Satuan PJR Ditlantas Polda Jatim, AKP Imam SR menjelaskan bahwa satu keluarga di dalam mobil Avanza itu sedang dalam perjalanan mudik dari Situbondo ke Salatiga. Mobil minibus tersebut diduga mengalami korsleting listrik sehingga terbakar. “Mudik satu keluarga. Diduga mobil Avanza mengalami korsleting listrik sehingga terbakar,” terang Imam.(Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait