website statistics
25.4 C
Indonesia
Tue, 21 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

25.4 C
Indonesia
Tuesday, 21 May 2024 | 22:27:42 WIB

Moh. Sidik: Optimalkan SDM yang Ada Sekalipun Pemkab Pemalang Kekurangan ASN

Pemalang | detikNews – Pj Sekda Kabupaten Pemalang Moh Sidik saat memimpin apel pagi bersama pada Senin pagi (11/9/2023) mengajak jajarannya untuk tidak mengeluh karena kurangnya personil di tempat kerjanya namun harus bisa mengoptimalkan SDM yang ada.

“Yang kita lakukan yakni tidak usah mengeluh tetapi bagaimana mengefisienkan jam kerja dan SDM yang ada untuk bisa berjalannya pelaksanaan tugas di OPD,” ujar Moh Sidik.

Lebih lanjut Moh Sidik menyampaikan bahwa semua jajaran harus fokus pada pelaksanaan tugas dengan memanfaatkan jam kerja yang ada sehingga pelaksanaan tugas bisa berjalan dengan baik.

Baca juga:  Momentum Idul Adha, Pemkab Pemalang Serahkan 15 Ekor Sapi Qurban

Jika hal tersebut bisa maksimal, tentu juga bisa untuk menutup kekurangan personil yang ada, artinya seluruh ASN harus mengoptimalkan jam kerja demi kelancaran pelaksanaan tugasnya, sehingga tidak ada lagi ASN yang bersantai – santai dan jalan jalan siang diwaktu jam kerja.

“Sudah bukan saatnya kita santai – santai, jam kerja jalan jalan di Mall belanja di pasar itu bukan jamannya lagi ingat sekarang medsos mengawasi kita,” tegas Moh Sidik di hadapan ratusan ASN peserta apel.

Dalam kesempatan tersebut, Pj Sekda juga terus mengingatkan kepada jajarannya agar dapat mengantisipasi situasi dan kondisi perkembangan terkini.

Baca juga:  Akhirnya Runway Diselesaikan untuk Tahap Pertama

Pertama yakni tingginya inflasi, terutama harga beras yang melonjak sehingga perlu diadakan pasar murah, sehingga bisa menstabilkan harga beras.

Berikutnya yakni dampak Elnino atau kekeringan terutama di wilayah selatan sudah mulai kekurangan air, OPD terkait supaya melakukan droping air sehingga tidak kekurangan air.

“Dan untuk jangka panjangnya Dinas Lingkungan Hidup untuk ngecek Amdal air baku Pulosari nya,”ucapnya.

Tidak hanya itu, Sidik juga mengaku prihatin atas musibah kebakaran yang terjadi di sejumlah wilayah Pemalang.

“Ini perlu antisipasi kita semua, tolong jangan sampai lupa mematikan kompor, atau stopkontak listrik yang bisa mengeluarkan api diantisipasi mulai dari rumah kita masing masing,” tegas Moh Sidik.

Baca juga:  Perjanjian Kerjasama, Basarnas Pangkalpinang dan PMI Provinsi Kepulauan Babel

Melihat Kondisi ASN di lingkungan Pemkab Pemalang terutama di perkantoran semakin tahun semakin menyusut, hal ini menyusul adanya moratorium pengangkatan PNS dari pemerintah pusat.

Sementara pengadaan CPNS hingga saat ini belum ada informasi yang jelas, yang ada hanyalah PPPK itupun untuk pendidikan dan kesehatan sehingga masing masing OPD merasa kekurangan personil, demikian kondisi real yang ada saat ini di dalam Lingkungan Pemerintah Daerah Pemalang, pungkas Moh Sidik. (Eko B Art).

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait