website statistics
22.4 C
Indonesia
Thu, 2 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Thursday, 2 May 2024 | 3:29:37 WIB

Museum Pajajaran di Batutulis akan Dikembangkan dengan Konsep Digital

Bogor | detikNews – Sekda Kota Bogor, Syarifah Sofiah didampingi Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Bogor, Iceu Pujiati, beserta timnya menerima kunjungan dari PT Siji Solusi Digital beserta rombongan di Ruang Paseban Surawisesa, Balai Kota Bogor, pada Senin (8/5/2023).

Pertemuan tersebut membahas rencana Pemkot Bogor untuk mengembangkan Museum Pajajaran di Batutulis.

Baca juga:  Gempa Bumi dengan Kekuatan Magnitudo 3,9 Melanda Raja Ampat, Papua Barat

Rudi Wahyu dari PT Siji Solusi Digital menjelaskan apa yang mereka lakukan dalam pengembangan museum dari segi konten museum dengan memanfaatkan digitalisasi sehingga tampilan menjadi lebih menarik.

Dikatakannya, konsep yang digunakan di museum ini adalah konsep sistem 4.0 dan pendekatan multimedia edutainment, serta penataan kamera yang secara konseptual disinkronkan dengan konten dan kajian sejarah.

Baca juga:  Pengakuan Nenek Asal Jakarta yang Ditemukan di Hutan Pekalongan Usai Hilang

Menurut Rudi, PT Siji Solusi Digital dipercaya untuk melakukan pembangunan tersebut, antara lain Museum Ikrar tahun 2022 yang telah selesai dan diresmikan, serta Museum Pusat Angkatan Laut, Museum Angkatan Udara, dan sebuah museum di Bekasi.

Kepala Disparbud Kota Bogor Iceu Pujiati menambahkan, dari luas sekitar 3.500 meter persegi, hanya 500 meter persegi yang akan digunakan untuk museum, tandasnya. (FQ)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait