website statistics
24.4 C
Indonesia
Sat, 27 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

24.4 C
Indonesia
Saturday, 27 April 2024 | 0:03:44 WIB

Optimalisasi Media Sosial untuk Pengembangan UMKM Bojongsari Melalui Pelatihan Digital Marketing

Depok | detikNews – Sebanyak 18 anggota dari Komunitas Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Bojongsari Maju Bersama baru-baru ini mendapat pelatihan digital marketing. Tujuan dari pelatihan ini adalah untuk meningkatkan keterampilan pegiat UMKM Bojongsari dalam memasarkan produk mereka.

Menurut Ketua UMKM Bojongsari, Andi Nur Aminah, pelatihan ini diselenggarakan oleh mahasiswa tingkat akhir dari Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) SEBI yang sedang melaksanakan program pengabdian kepada masyarakat. Para pelaku UMKM di Kecamatan Bojongsari menjadi target dari program pelatihan ini.

Baca juga:  Pedagang Baju Bekas Impor di Pasar Senen Enggan Jual Produk Lokal Karena Harga Mahal

“Aktivitas yang dilakukan oleh para mahasiswa merupakan langkah positif untuk perkembangan kami,” ungkap Andi Nur Aminah, Senin (10/04/23).

Andi Nur Aminah berharap pelatihan ini dapat memberikan wawasan kepada peserta, terutama karena di era global saat ini pelaku usaha harus bisa memanfaatkan fitur-fitur media sosial agar dapat mengembangkan potensi mereka sebagai pelaku usaha.

Baca juga:  Gelar Sosialisasi dan Komunikasi di Perumahan Puri Bali, Wakil Ketua Komisi A DPRD Kota Depok Ingatkan Hal Ini

“Kami sangat berterima kasih atas materi-materi yang diberikan karena sangat membantu perkembangan UMKM di sini,” kata Andi Nur Aminah.

Fahmi Syahbuddin, seorang dosen pembimbing di STIE SEBI, menambahkan bahwa pelatihan difokuskan pada optimalisasi media sosial bagi pegiat UMKM.

Saat ini, pelaku usaha harus memiliki wawasan dan nilai dalam memanfaatkan digitalisasi, karena dunia digital sudah merambah ke semua aspek kehidupan, termasuk dunia perniagaan.

Baca juga:  Menelusuri Lebih Dekat: PooCoin dan Pergerakan Harga Token di Hari Ini

“Dalam pelatihan ini, para peserta tidak hanya diberikan materi tentang pemanfaatan fitur dalam media sosial, tetapi juga terkait cara membuat desain produk dan caption yang menarik,” tutup Fahmi Syahbuddin. (Roni)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait