website statistics
22.4 C
Indonesia
Sun, 5 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Sunday, 5 May 2024 | 4:35:11 WIB

Optimalkan Pemberdayaan, Zona Madina Dompet Dhuafa Sosialisasikan Inovasi Melon Hidroponik di Banjar

Banjar | detikNews – Zona Madina Dompet Dhuafa mengukir catatan penting dalam perjalanan pemberdayaan masyarakat melalui kunjungan dan studi lapangan yang dilakukan di YBM Brilian Greenhouse Melon Hidroponik Kota Banjar pada Rabu, 26 Juli 2023. Tidak sekadar kunjungan biasa, acara ini merupakan bagian dari komitmen Zona Madina Dompet Dhuafa untuk meningkatkan dampak positif dan keberlanjutan program pemberdayaan, khususnya dalam peningkatan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) yang menjadi penerima manfaat di Madina Greenhouse Melon.

Udhi Tri Kurniawan, Direktur Zona Madina Dompet Dhuafa, menegaskan semangat entitasnya untuk terus belajar dan mengembangkan program pemberdayaan.

Baca juga:  Pelayanan Unggul, Zona Madina Melaju Maju dengan Pelatihan 5R dan Workshop Manajerial

“Zona Madina adalah entitas yang selalu punya semangat untuk belajar kepada siapapun karena kami menyadari bahwa apa yang kami lakukan dalam konteks pemberdayaan di kawasan zona Madina masih jauh dari kata sempurna. Oleh karena itu, menjadi tanggung jawab kami untuk terus belajar agar seluruh program pemberdayaan di kawasan zona Madina memiliki dampak yang kuat untuk masyarakat dan berkelanjutan. Dengan adanya kegiatan ini, manfaat yang dihasilkan sangat penting yaitu peningkatan kompetensi dan penambahan jaringan dengan komoditas yang sedang zona Madina kembangkan,” ujarnya.

Baca juga:  Tingginya Kasus DBD, Ini yang Dilakukan Warga Kota Kupang

Salah satu penerima manfaat, Rohman, yang merupakan petani melon hidroponik di Madina Green House, menyampaikan rasa antusiasme dan kegembiraannya dalam mengikuti kegiatan ini.

“Alhamdulillah, pengelola Greenhouse Melon Banjar sangat baik dan terbuka untuk berbagi ilmu dan pengalamannya sehingga pengetahuan saya dapat bertambah. Ilmu yang saya peroleh di sini akan segera saya terapkan, seperti penggunaan fungsida, insektisida, pengaturan nutrisi, dan hal-hal lainnya untuk diterapkan di Madina Greenhouse secara optimal,” tutur Rohman.

Baca juga:  MDBP "Menyalurkan Bantuan Kepada Korban Bencana Angin Puting Beliung di Tana Kelahirannya"

Dengan semangat belajar dan kerjasama yang terjalin melalui kegiatan seperti ini, Zona Madina Dompet Dhuafa terus membuktikan dedikasinya dalam menciptakan pemberdayaan masyarakat yang nyata, berdampak positif, dan berkelanjutan di kawasan zona Madina. Dengan terus mengembangkan pengetahuan dan keterampilan para penerima manfaat, diharapkan program pemberdayaan melon hidroponik ini dapat memberikan kontribusi besar bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat di zona Madina. (edh)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait