website statistics
25.4 C
Indonesia
Fri, 3 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

25.4 C
Indonesia
Friday, 3 May 2024 | 14:31:49 WIB

Panti Asuhan Miftahul Ulum di Bali Merasakan Berkah Kebaikan Dari Sahabat Baik

Jakarta | detikNews – Kehidupan menjadi sangat bermakna ketika kita memiliki kesempatan untuk berbagi kebahagiaan, terutama kepada anak-anak yatim piatu. Itulah tujuan utama dari berbuatbaik.id, yang bertindak sebagai perpanjangan tangan dari sahabat baik, Selasa (13/6/2023).

Kali ini, kebaikan semakin meluas dengan adanya bantuan yang disalurkan kepada Panti Asuhan Miftahul Ulum di Pegayaman, Sukasada, Buleleng, Bali. Sebelumnya, panti asuhan ini menghadapi kesulitan dalam mendapatkan donasi.

“Pada masa pandemi ini, kami kesulitan mencari donatur dan biasanya kami mencarinya melalui media sosial. Pengurus panti asuhan menjadi khawatir tentang anak-anak, jadi kami sedang berusaha mencari bantuan,” kata salah satu pengurus panti asuhan, Faris kepada tim berbuatbaik.id.

Kebutuhan mereka semakin mendesak karena panti asuhan ini tidak memiliki musala. Menurut Faris, sekitar 90% anak di panti asuhan ini terpaksa melaksanakan salat di ruang belajar dan ruang tamu.

“Sebelum bulan Ramadan, kami berencana untuk membangun sebuah musala karena sebelumnya anak-anak harus melaksanakan salat di ruang tamu dan para perempuan harus melaksanakan salat di laboratorium komputer. Dalam rangka untuk menjaga konsentrasi mereka, kami menginisiatifkan pembangunan musala. Musala tersebut sudah selesai sekitar 80% dan telah berdiri sepanjang Ramadan, memungkinkan anak-anak belajar dan beribadah di musala tersebut. Meskipun masih ada beberapa kekurangan yang perlu diselesaikan dan toko bangunan memberikan pinjaman, tapi kami masih memiliki hutang yang harus dibayar jika ada donasi yang masuk,” tambahnya.

Baca juga:  Ini Dia Rahasia Kesiapan Linda Menghadapi Sidang Tuntutan Kasus Narkoba Teddy Minahasa - Anda Wajib Tahu!

Berkat berbuatbaik.id, sekarang kebutuhan pangan mereka tercukupi dan mereka dapat melunasi hutang yang masih tertunda di toko bangunan. Anak-anak Muslim di daerah minoritas ini merasa lega karena kebutuhan sembako mereka terpenuhi.

“Kami sangat berterima kasih kepada sahabat baik yang telah membantu. Semoga mereka diberikan kebaikan dan kemudahan dalam segala urusan oleh Allah,” tutupnya.

Sebagai informasi, berbuatbaik.id telah menyalurkan donasi Kebaikan 1.000 Bulan kepada berbagai pihak yang membutuhkan di tahun ini, antara lain:

Baca juga:  Bupati Pamerkan Keahlian Bakar Sate

1. Donasi senilai Rp 10 juta kepada Pesantren dan Panti Asuhan Nahdlatul Wathan di Jakarta, serta kepada duafa melalui Kampung Ramadan di Jati Padang, Jakarta.

2. Bersama dengan komunitas Ojol dan Tour de Trans, donasi senilai Rp 19.600.000 disalurkan kepada para ojol yang membutuhkan dan Rumah Mengaji Yayasan Nurul Bayti di Cipulir, Jakarta.

3. Donasi senilai Rp 10 juta untuk Pesantren Al Istiqomah di Wamena, Papua Pegunungan.

4. Kolaborasi dengan XSR Brotherhood Indonesia Berbuka, donasi sen

ilai Rp 5.000.000 diberikan kepada Pesantren dan SLB Gratis Cahaya Quran Yayasan Tabungan Surga di Cibinong, Bogor.

5. Donasi untuk Pesantren dan Panti Asuhan Miftahul Ulum di Desa Pegayaman, Sukasada, Buleleng, Bali senilai Rp 10 juta, serta donasi senilai Rp 10 juta untuk Rumah Alquran Damush Solihin di Tambun.

Baca juga:  Wisma Atlet Kemayoran: Dari Sejarah sebagai Tempat Akomodasi Atlet Hingga Berfungsi sebagai RS Darurat COVID-19 dan Kini Ditutup

Sehingga total donasi yang telah disalurkan sebesar Rp 84.600.000 dari total donasi yang terkumpul sebesar Rp 100.412.779.

Sahabat baik, kontribusi yang telah diberikan untuk kebaikan ini sangatlah besar dan menjadi berkah bagi semua pihak, serta dinikmati oleh berbagai kalangan di seluruh Indonesia. Mari terus lanjutkan kebaikan ini dan terus berbuat baik melalui donasi melalui berbuatbaik.id. Kabar baiknya, semua donasi yang diberikan akan disalurkan sepenuhnya tanpa potongan.

Kamu yang telah memberikan donasi akan menerima notifikasi dari tim kami. Selain itu, kamu juga dapat memantau informasi terkini mengenai kampanye sosial yang kamu ikuti.

Jika kamu tertarik untuk berkontribusi lebih lanjut dalam kampanye sosial ini, #sahabatbaik dapat mendaftar sebagai relawan. Kamu juga dapat melibatkan komunitasmu dalam kampanye ini.

Ayo bergabung menjadi #sahabatbaik dengan #berbuatbaik mulai hari ini dan sekarang juga!(Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait