website statistics
30.4 C
Indonesia
Fri, 26 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

30.4 C
Indonesia
Friday, 26 April 2024 | 13:04:41 WIB

Pemerintah Kota Depok Ajukan Penerapan Kembali Sistem Satu Arah di Jalan Nusantara Untuk Tingkatkan Kinerja Jalan Pusat Kota

Depok | detikNews – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok telah mengajukan kembali penerapan Sistem Satu Arah (SSA) di Jalan Nusantara kepada Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Kementerian Perhubungan (Kemenhub). Tindakan ini dilakukan setelah hasil evaluasi kinerja jalan pasca beroperasinya Underpass Dewi Sartika menunjukkan, bahwa kinerja Jalan Nusantara yang diberlakukan Dua arah saat ini sangat buruk, sedangkan Jalan Margonda Segmen I, Jalan Arif Rahman Hakim, dan Jalan Dewi Sartika menunjukkan kinerja yang baik.

Baca juga:  Wakil Ketua MA Nonyudisial Harus Berintegritas Menurut Guru Besar Unpad

“Saat ini rencana tersebut masih dalam tahap pengajuan ke BPTJ Kemenhub, karena Jalan Nusantara merupakan Jalan Nasional”, ujar Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok, Eko Herwiyanto Kamis (09/03/23).

Kepala Dinas Perhubungan Kota Depok Eko Herwiyanto menjelaskan, bahwa rencana tersebut masih dalam tahap pengajuan ke BPTJ Kemenhub, karena Jalan Nusantara merupakan jalan nasional. Dia juga menambahkan, bahwa jika usulan tersebut disetujui, maka akan ada sosialisasi kembali sebelum diberlakukan untuk mencegah masyarakat kaget dengan sistem SSA yang diterapkan kembali.

Baca juga:  Pemkot Depok Gelar Rakor Evaluasi Program KUR untuk Mendukung Pertumbuhan UMKM

“Jika dibandingkan dengan waktu diberlakukannya SSA, Jalan Nusantara menunjukan kinerja yang buruk, sehingga perlu diberlakukan kembali SSA di jalan tersebut”, ungkap Eko.

Sementara itu, Kepala Bidang Lalu Lintas (Dishub) Kota Depok Marbudiantono berharap, bahwa tindakan ini dapat meningkatkan kinerja Jalan Nusantara, untuk kembali menjadi baik. Sekali lagi, Pemerintah Kota Depok mengajukan penerapan kembali Sistem Satu Arah di Jalan Nusantara untuk meningkatkan kinerja jalan dan meminimalisir kemacetan di wilayah Jantung Kota.

Baca juga:  Jelang Mudik Lebaran, Menhub dan Heru Budi Inspeksi Terminal Kampung Rambutan

“Semoga dengan upaya tersebut kinerja Jalan Nusantara kembali menjadi baik,” pungkasnya.(Nawi)

 

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait