website statistics
24.4 C
Indonesia
Thu, 2 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

24.4 C
Indonesia
Thursday, 2 May 2024 | 16:43:12 WIB

Jelang Mudik Lebaran, Menhub dan Heru Budi Inspeksi Terminal Kampung Rambutan

Jakarta | detikNews – Heru Budi, Pj Gubernur DKI Jakarta, bersama Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dan Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengunjungi Terminal Kampung Rambutan di Jakarta Timur. Kunjungan mereka bertujuan untuk mengecek fasilitas jelang mudik Lebaran 2023.

Pantauan detikcom, mereka tiba di Terminal Kampung Rambutan, Ciracas, Jakarta Timur pada Minggu (9/4/2923) sekitar pukul 17.15 WIB. Setibanya, Heru Budi, Muhadjir, dan Budi Karya disambut Kepala Terminal Kampung Rambutan, Yulza Romadhoni. Yulza kemudian menjelaskan fluktuasi penumpang di Terminal Kampung Rambutan jelang eksodus 2023.

Baca juga:  Ferry Ardiansyah Menyemangati Timnas U-20 yang Terpukul Usai Dicoret sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023 oleh FIFA

Ketiga tokoh tersebut terlihat memberikan bantuan sosial kepada para sopir bus di terminal. Setelah itu, mereka memeriksa armada bus untuk memastikan kelaikan jalan mereka.

Pemeriksaan yang meliputi uji rem dan cek RAM ini dipantau oleh Menhub, Menko PMK, dan Pj Gubernur DKI Jakarta. Mereka kemudian naik bus untuk menguji kelayakan jalan mereka.

Baca juga:  Berikut adalah 17 Tips Aman Mudik 2023 dari Polri untuk Pengendara Kendaraan Pribadi

Pemeriksaan bus dimulai dengan inspeksi visual untuk memeriksa lampu yang berfungsi dan peralatan yang rusak di dalam bus. Petugas juga mengecek kepekatan asap yang dikeluarkan bus atau melakukan uji emisi. Pemeriksaan dilanjutkan dengan pengecekan keaslian klakson bus.

Pemeriksaan juga meliputi pemeriksaan lampu sorot rendah dan tinggi. Pengecekan laik jalan kemudian dilanjutkan dengan pengujian rem, termasuk rem utama dan rem parkir.(Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait