website statistics
23.4 C
Indonesia
Fri, 3 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

23.4 C
Indonesia
Friday, 3 May 2024 | 0:16:29 WIB

Pemuda di Jakarta Timur Dibegal dan Terjatuh Setelah Diserang, Dilanjutkan dengan Pelemparan Batu

Jakarta | detikNews – Seorang pemuda menjadi korban tindak begal di kompleks perumahan di Kelurahan Jati, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur. Kejadian tersebut terjadi pada Selasa (23/5/2023) sekitar pukul 01.00 WIB, ketika korban sedang melintas di Jalan Jatibarang 7.

Dalam rekaman CCTV yang beredar, terlihat dua orang pelaku berboncengan motor melintas di lokasi tersebut. Kemudian, mereka berputar balik.

Saat itu, korban yang sedang mengendarai sepeda motor hendak melewati polisi tidur. Salah satu pelaku turun dari motor dan menyerang korban, sehingga korban terjatuh.

Baca juga:  Strategi Pemkot Depok dalam Meningkatkan Kesejahteraan melalui Pemanfaatan Otonomi Daerah

Meskipun korban berusaha melawan, namun pelaku tetap melancarkan serangannya. Setelah itu, kedua pelaku melarikan diri dengan membawa motor korban.

Bambang, Ketua RW 04 Kelurahan Jati, mengungkapkan bahwa pihaknya menerima laporan mengenai tindak begal tersebut. Menurut Bambang, korban merupakan seorang pemuda yang baru pulang kerja dari Jakarta Selatan.

“Korban sedang pulang kerja dari Jakarta Selatan. Saat dia memasuki kompleks perumahan, dia tidak menyadari bahwa ada pemuda lain yang menunggu untuk melakukan tindakan jahat,” ujar Bambang kepada wartawan di lokasi kejadian.

Baca juga:  Lakukan Kick Off Pada Turnamen Sepak Bola Victory Fans Club, H.Imam Musanto Berikan Semangat Baru Bagi Dunia Olahraga di Depok

Bambang juga menyebutkan bahwa kedua pelaku sudah memperhatikan korban sebelumnya. Mereka kemudian melakukan begal ketika situasi di lokasi sedang sepi.

“Pelaku menunggu di jalan besar dan sudah memperhatikan korban. Ketika korban berada di area yang sepi, pelaku tiba-tiba berbalik dan mengejar korban,” jelasnya.

Menurut Bambang, kedua pelaku melakukan aksinya tanpa menggunakan senjata tajam, tetapi mereka melempari korban dengan batu.

Baca juga:  DPMPTSP Kota Semarang: Segera Laporkan Jika Ada oknum yang Memungut Biaya  Perizinan 

“Mereka tidak menggunakan senjata tajam, tetapi mereka menggunakan batu,” tambahnya.

“Korban terjatuh setelah ditarik oleh pelaku sehingga jatuh dari motor. Kemudian, pelaku langsung membawa kabur motor korban,” lanjutnya.

Kejadian ini menjadi peringatan bagi masyarakat untuk tetap waspada terhadap kejahatan jalanan. Penting bagi kita semua untuk meningkatkan keamanan pribadi dan melaporkan kejadian serupa kepada pihak berwajib guna mencegah aksi kriminal di masa mendatang.(Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait