website statistics
22.4 C
Indonesia
Mon, 6 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Monday, 6 May 2024 | 2:58:07 WIB

Penghargaan dan Pengembangan Bakat, Disdik Kota Depok Apresiasi Prestasi Siswa SD

Depok | detikNews – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok beberapa waktu lalu telah menggelar kompetisi untuk menemukan bakat dan kreativitas di tingkat Sekolah Dasar (SD). Hari ini di aula Teratai, lantai 1, Balai Kota, Disdik Kota Depok menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba minat, bakat dan kreativitas tingkat Sekolah Dasar (SD). Selama acara tersebut, pemenang-pemenang telah diberikan penghargaan berupa piala, medali, sertifikat, dan uang pembinaan, Kamis (24/08/23).

Baca juga:  Gelar Pelatihan Konvensi Hak Anak, Umi Etty Harapkan Kerjasama Semua Pihak dalam Upaya Perwujudan Depok Kota Layak Anak

Kepala Disdik Kota Depok, Siti Chaerijah Aurijah, menjelaskan bahwa pemenang kategori pertama akan menerima uang pembinaan sebesar Rp 2 juta, kategori kedua Rp 1,5 juta, dan kategori ketiga Rp 1 juta.

Siti Chaerijah juga mengungkapkan bahwa beberapa jenis kompetisi telah diadakan, seperti Olimpiade Sains Nasional (OSN), Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), festival seni siswa nasional, festival literasi siswa Indonesia, festival tunas bahasa ibu, dan pentas Pendidikan Agama Islam (PAI). Pelaksanaannya berlangsung dari Mei hingga Juli.

Baca juga:  Komisi C DPRD Depok Gencarkan Upaya Penanganan Sampah, Tindakan Jangka Pendek dan Jangka Panjang

“Para peserta berasal dari berbagai SD, baik negeri maupun swasta,” ungkap Siti Chaerijah.

Kepala Disdik Kota Depok, Siti Chaerijah Aurijah (paling kanan) saat berfoto bersama para pemenang kategori lomba O2SN cabang bulu tangkis di aula Teratai, lantai 1, Balai Kota, Kamis (24/08/23).

Dengan adanya kompetisi ini, Siti Chaerijah berharap bahwa acara tersebut akan menjadi wadah bagi para pelajar untuk menunjukkan minat dan bakat mereka. Ia percaya bahwa hal ini akan membantu mengembangkan potensi mereka lebih lanjut.

“Melalui kegiatan ini, kita berharap dapat memotivasi siswa lain untuk menggali potensi mereka sesuai minat, bakat, dan kemampuan masing-masing, sehingga mereka bisa meraih prestasi yang gemilang,” paparnya.

Baca juga:  Entaskan Darurat Cyberbullying, UPER Konsisten Gelar Edukasi Literasi Digital

Salah satu pemenang dalam kategori O2SN cabang atletik, Winazmi Artifa dari SDN Duren Seribu 04, menyatakan kebahagiaannya karena berhasil meraih posisi ketiga dalam kompetisi tersebut. Ia meraih piala, medali, sertifikat, dan uang pembinaan sebagai hadiah.

“Meraih juara dalam kompetisi ini sungguh membahagiakan. Saya berencana menabung hadiah yang saya terima,” ucapnya penuh semangat. (Edh)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait