website statistics
24.4 C
Indonesia
Thu, 2 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

24.4 C
Indonesia
Thursday, 2 May 2024 | 9:01:12 WIB

Penghargaan Kehormatan kepada Presiden FIFA Direncanakan Diserahkan pada Bulan November, Menurut Jokowi

Jakarta | detikNews – Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mengumumkan rencananya untuk menganugerahkan tanda kehormatan kepada Presiden FIFA, Giovanni Vincenzo Infantino, yang lebih dikenal sebagai Gianni Infantino. Penghargaan ini dijadwalkan akan diberikan pada bulan November mendatang. Pemberian penghargaan ini diungkapkan oleh Jokowi dalam sebuah acara di Istana Negara, Jakarta Pusat, pada tanggal 14 Agustus 2023.

Namun, perlu dicatat bahwa Gianni Infantino tidak dapat hadir dalam acara tersebut. Jokowi menjelaskan bahwa penghargaan ini mungkin akan diberikan pada bulan November ketika situasinya lebih memungkinkan. Keputusan untuk memberikan tanda kehormatan kepada Gianni Infantino juga dipertimbangkan dalam konteks gelaran Piala Dunia U-17 yang akan diadakan di Indonesia pada tahun ini.

Baca juga:  MPH Ajukan Gugatan Praperadilan Terhadap KPK, Zulkifli Hasan, dan Badan Saksi Nasional DPP PAN Terkait Dugaan Penyelewengan Dana Reses

Ketika ditanya lebih lanjut mengenai kriteria dan pemilihan sosok yang akan menerima tanda kehormatan ini, Jokowi menegaskan bahwa semua keputusan tersebut ditentukan oleh Dewan Gelar dan Tanda Kehormatan. Dia mengklarifikasi bahwa dia tidak secara pribadi yang memilih tokoh-tokoh yang akan dihargai.

Menariknya, dalam acara tersebut, Presiden Jokowi telah memberikan tanda kehormatan kepada 18 tokoh lainnya, termasuk Ibu Negara Iriana, Ibu Wakil Presiden Wury Estu Handayani, serta Saldi Isra. Tanda kehormatan ini diberikan sebagai pengakuan atas jasa-jasa mereka dalam berbagai bidang.

Baca juga:  ASN Kemenkumham Menyalurkan Zakat Fitrah dan Sedekah sebesar Rp 1,4 Miliar Melalui Baznas untuk Program Pengentasan Kemiskinan dan Kesejahteraan Masyarakat

Sebelum pengumuman ini, informasi tentang penghargaan yang akan diberikan kepada Gianni Infantino telah diungkapkan oleh Menko Polhukam Mahfud Md. Menurutnya, Gianni Infantino akan menerima Bintang Budaya sebagai penghargaan. Hal ini juga diberikan kepada Bapak Wishnutama, yang dihargai atas peran serta penggiatannya dalam seni dan budaya di Indonesia. Gianni Infantino, sebagai seorang warga negara asing, diakui dengan Bintang Budaya karena kontribusinya pada perkembangan sepak bola di Indonesia.

Baca juga:  Presiden Jokowi Memberi Apresiasi atas Kejagung yang Gigih Mengembalikan Kerugian Negara

Dengan demikian, penghargaan yang akan diberikan kepada Gianni Infantino merupakan suatu bentuk pengakuan atas sumbangsihnya dalam memajukan dunia sepak bola, terutama dalam konteks Indonesia. Meskipun hadiah ini mungkin akan diberikan pada bulan November dan Gianni Infantino tidak bisa hadir secara langsung, makna dan pentingnya penghargaan ini tetap menjadi suatu tanda prestasi yang luar biasa dalam dunia olahraga internasional. (In)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait