website statistics
24.4 C
Indonesia
Thu, 2 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

24.4 C
Indonesia
Thursday, 2 May 2024 | 21:08:29 WIB

Penghargaan KTR Tahun 2023 Diberikan kepada Enam Kecamatan di Kota Depok

Depok | detikNews – Dalam upaya meningkatkan kualitas lingkungan hidup yang sehat, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok memberikan penghargaan kepada enam Kecamatan yang telah melakukan pembinaan Kawasan Tanpa Rokok (KTR) terbanyak pada tahun 2023. Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinkes Kota Depok, Mary Liziawati, pada Kamis (06/04/2023).

Keenam Kecamatan yang mendapatkan penghargaan tersebut adalah Cilodong, Cipayung, Cimanggis, Tapos, Pancoran Mas, dan Sawangan. Diketahui bahwa terdapat sebanyak 1.508 titik yang telah dilakukan pembinaan, dan keenam kecamatan ini adalah yang paling banyak melakukan pembinaan.

Baca juga:  Meningkatkan Kepatuhan Perda, Sekda Meminta Pembina KTR Terlibat Aktif dalam Penegakan Peraturan

Penghargaan ini diharapkan dapat memberikan motivasi bagi aparatur kecamatan dan lintas sektor untuk terus melakukan pembinaan KTR secara berkala. Selain itu, meskipun sudah dilakukan pembinaan dan pemantauan sebelumnya, tindak lanjutnya juga harus tetap dilakukan.

Dalam hal ini, Kepala Dinkes Kota Depok mengungkapkan bahwa masih terdapat titik lokasi yang belum patuh terhadap KTR, sehingga pembinaan harus dilakukan secara berkelanjutan. Hingga Maret 2023, Pemerintah Kota Depok melalui Dinkes telah melakukan pembinaan KTR di 1.508 titik sebagai bentuk upaya meningkatkan kualitas lingkungan hidup yang sehat. (NW)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait