website statistics
27.4 C
Indonesia
Fri, 26 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

27.4 C
Indonesia
Friday, 26 April 2024 | 19:15:51 WIB

Peringati Hari Sumpah Pemuda, Kepsek SMKN 1 Pulau Rakyat : “Bersama Membangun Bangsa”

Asahan | detikNews – Dengan tema ” Bersama Membangun Bangsa “, Sekolah Menengah Kejuruan Negri 1 Pulau Rakyat Kecamatan Pulau Rakyat Kabupaten Asahan memperingati hari Sumpah Pemuda ke – 94 dengan penuh hikmat dan antusias semangat yang tinggi.

Terlihat antusiasnya para guru/tenaga pendidik SMK Negri 1 Pulau Rakyat dengan mengenakan pakaian yang bercorak adat kedaerahan. Upacara hari Sumpah Pemuda ke – 94 ini juga diikuti oleh seluruh siswa kelas X dan XI jurusan TKJ dan TKR, Jumat ( 28/10/2022 ) pukul 08.30 Wib dilapangan SMK Negri 1 Pulau Rakyat.

Keterangan foto : Antusias dan semangat para guru/tenaga pendidik serta siswa siswi dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda ke - 94 ( doc/istimewa )
Keterangan foto : Antusias dan semangat para guru/tenaga pendidik serta siswa siswi dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda ke – 94 ( doc/istimewa )

Dalam amanatnya pembina upcara melalui kutipan pidato yang disampaikan Menteri Pemuda dan Olah Raga ( Menpora ) Zainul Amali menegaskan, pada hakekatnya pemuda Indonesia adalah sebagai ” generasi penerus bangsa. ” Pemuda hari ini, adalah merupakan calon tokoh tokoh yang akan berperan di masa masa yang akan datang. Untuk itu apa yang dilakukan oleh pemuda pemuda di masa sekarang, nantinya akan jadi penentu bagi kemajuan bangsa Indonesia dimasa yang akan datang.

Baca juga:  Kominfo Tidak Langsung Blokir Perusahaan Teknologi yang Belum Daftar Penyelenggara Sistem Elektronik

Tercetusnya hari Sumpah Pemuda pada tanggal 28 Oktober 1928, telah banyak memberikan pelajaran yang berguna tentang bagaimana menyikapi perbedaan sikap primordial, suku, agama, ras dan kultur serta berbagai kepentingan yang dapat menjadikan suatu kekuata, bukan sebagai faktor yang melemahkan, kata Menpora Zainul Amali.

” Peran pemuda dalam memelopori membangun visi kebangsaan dengan Sumpah Pemuda 1928 yang diikuti dengan rangkaian pergerakan pergerakannya telah mengantarkan kepada Proklamasi kemerdekaan bangsa Indonesia.Dan sejarah juga telah menjelaskan bahwa pilihan pemuda pada waktu itu telah menjadi tonggak yang kuat dalam menuju kemerdekaan Republik Indonesia “, demikian sambutan yang diedarkan melalui laman resmi Kemenpora RI.

Baca juga:  Grand Launching Jakarta International Stadium "Anis Pamit Kepada The Jak Mania"

Sementara itu Kepala Sekolah SMK Negri 1 Pulau Rakyat Muhammad Bahmid Effendi Pulungan, S,Pd dalam sambutan dan arahannya mengajak seluruh siswa sebagai generasi penerus perjuangan bangsa untuk dapat terus meningkatkan semangatnya dalam membangun diri dan mengharumkan nama besar bangsa Indonesia.

Tak lupa atas nama Kepala Sekolah SMK Negri 1 Pulau Rakyat saya mengucapkan terimakasih atas apresiasi semangat serta antusias dari para guru/tenaga pendidik dalam memperingati hari Sumpah Pemuda ke – 94 ini dengan mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah. Dengan tema ” Bersama Membangun Bangsa “, untuk itu diharapkan agar semangat ini akan dapat terus mengiringi para guru/tenaga pendidik dalam membimbing siswa siswinya untuk menuju kesuksesan dimasa yang akan datang, tutup M. Bahmid Effendi Pulungan. ( JH )

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait