website statistics
25.4 C
Indonesia
Tue, 21 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

25.4 C
Indonesia
Tuesday, 21 May 2024 | 22:37:25 WIB

Polisi Temukan Bukti CCTV, Keluarga AKBP Buddy Cabut Pernyataan Naik Ojol Sebelum Tewas di Stasiun Jatinegara

Jakarta | detikNews – Polisi telah mengumumkan hasil penyelidikan terkait kematian AKBP Buddy Towoliu, Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur. Dalam konferensi pers di Mapolres Jakarta Timur pada hari Senin (1/5/2023), Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Leonardus Harapantija Simarmata, menegaskan bahwa hasil penyelidikan tidak menunjukkan adanya bukti bahwa Buddy naik ojek online (ojol) saat menuju Stasiun Jatinegara sebelum ditemukan tewas di rel kereta.

Baca juga:  Pemotor Wanita Tewas Terlindas Bus Pariwisata di Kota Tua Jakbar, Kecelakaan Meninggalkan Duka yang Mendalam

Menurut Leonardus, temuan bukti rekaman CCTV menunjukkan bahwa Buddy berjalan kaki sendirian dari Polres Metro Jakarta Timur hingga ke Stasiun Jatinegara. Oleh karena itu, pernyataan dari kerabat Buddy, Cyprus A Tatali, bahwa Buddy sempat naik ojol menuju Stasiun Jatinegara, tidak dapat dibuktikan dan dicabut oleh pihak keluarga.

Pihak keluarga turut hadir dalam konferensi pers tersebut, dan Vondell Towoliu mewakili keluarga Buddy mengatakan bahwa pernyataan dari Cyprus mungkin karena kurangnya koordinasi dan berita simpang-siur sehingga dapat dicabut.

Baca juga:  Polri Catat 21.458 Kendaraan Meninggalkan Jakarta Melalui Gerbang Tol Cikampek Utama Pada Siang Tadi

Sebelumnya, keluarga Buddy merasa ada yang janggal dengan kematian keponakannya, terutama mengenai kendaraan yang digunakan Buddy saat berangkat dan keluar dari Polres Metro Jaktim. Namun, polisi belum menemukan bukti yang memperkuat dugaan keluarga Buddy bahwa ia tidak naik mobil pribadi ketika keluar dari Polres.

Keluarga Buddy juga menolak dugaan bahwa ia bunuh diri dan mencurigai bahwa hal lain terjadi sehingga ia tewas. Namun, polisi masih terus melakukan penyelidikan untuk mengungkap kejadian sebenarnya.(Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait