website statistics
25.4 C
Indonesia
Tue, 5 March 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

25.4 C
Indonesia
Tuesday, 5 March 2024 | 8:07:31 WIB

Polri Komitmen Ungkap Kasus Brigadir J Hingga Terang Benderang

Reporter: Sawijan

Jakarta | detikNews.co.id – Polri melakukan prarekonstruksi terkait kasus tewasnya Brigadir J di Kompleks Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan. Dikutip melalui akun resmi Divisi Himas Polri.

Proses prarekonstruksi merupakan bagian dari komitmen Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si, dalam mengungkap kasus tewasnya Brigadir J harus betul-betul dapat diungkap sejelas-jelasnya kepada publik.

“Sesuai dengan perintah Bapak Presiden, bahwa kasus ini harus diungkap sejelas-jelasnya, demikian juga komitmen dari Bapak Kapolri.

Dengan dibentuknya tim khusus ini, ini menunjukkan bahwa pimpinan Polri sangat concern, bahwa kasus ini harus betul-betul dapat diungkap sejelas-jelasnya juga kepada publik,” ujar Kadiv Humas Polri, Irjen Pol. Prof. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., di Kompleks Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan, Sabtu (23/7).

Baca juga:  Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi Ditetapkan Tersangka Pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat

Selain itu Kepolisian melalui jajaran Polda Metro Jaya telah menggelar pra rekonstuksi di Komplek Duren Tiga, Jakarta,pada Minggu (24/7).

Pra rekonstruksi dengan menghadirkan peran pengganti sesuai keterangan para saksi yang juga melibatkan Inafis, Laboratorium Forensik dan Kedokteran Forensik.

Hingga saat ini Polri masih terus berkomitmen untuk dapat mengungkap kasus ini sejelas-jelasnya sesuai dengan kaidah-kaidah hukum acara pidana yang berlaku yakni dalam setiap prosesnya dapat dibuktikan secara ilmiah.

Baca juga:  Komnas HAM: Bharada E Tak Penuhi Panggilan "Ditunggu Sampai Besok Pagi"

Selain itu Polisi Republik Indonesia (Polri) menyatakan proses autopsi ulang atau ekshumasi terhadap jasad Brigadir J akan dilaksanakan pada Rabu, 27 Juli 2022 di Jambi.

“Diputuskan untuk pelaksanaan ekshumasi di Jambi akan dilaksanakan pada Rabu besok,” jelas Kadiv Humas Polri, Irjen Pol. Prof. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., di Kompleks Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan, Sabtu (23/7) Seperti apa yang di tulis di akun resmi Divisi Humas polri.

Baca juga:  Wali Kota Semarang Menegaskan Larangan Pungutan untuk Pembelian Seragam dan Buku Sekolah

Hal tersebut menindaklanjuti perintah Kapolri, bahwa ekshumasi tersebut harus segera dilakukan.

Selain itu, Kadiv Humas Polri juga menuturkan proses ekshumasi akan dilakukan oleh tim yang mumpuni dan berpengalaman di bidangnya.

(Source: Divisi Humas Polri)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait