website statistics
23.4 C
Indonesia
Tue, 7 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

23.4 C
Indonesia
Tuesday, 7 May 2024 | 1:36:48 WIB

Presiden Jokowi Tiba di Hiroshima, Jepang untuk Menghadiri KTT G7: Sebuah Agenda Penting dalam Hubungan Internasional

Jakarta | detikNews – Menurut informasi yang diterima dari Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden pada Jumat (19/5/2023), pesawat kepresidenan Indonesia-1 yang membawa Jokowi beserta delegasi terbatas berhasil mendarat di Bandara Internasional Hiroshima sekitar pukul 17.45 waktu setempat setelah melakukan perjalanan udara selama sekitar 6 jam.

Kedatangan Jokowi dan Iriana disambut oleh sejumlah pejabat tinggi Jepang, antara lain Wakil Menteri Luar Negeri Jepang Kenji Yamada, Kepala Protokol Negara Jepang Takehiro Shimada, Ketua Majelis Prefektural Hiroshima Takashi Nakamoto, Ketua Dewan Kota Hiroshima Tatsunori Motani, Duta Besar Republik Indonesia untuk Jepang Heri Akhmadi beserta istri, serta Atase Pertahanan KBRI Tokyo Kolonel (AF) Andi Nur Abadi dan istri.

Baca juga:  Lulusannya Berkiprah di BUMN, Ini Daftar 5 Universitas Naungan Perusahaan Plat Merah

Setelah itu, Jokowi dan Iriana segera menuju hotel tempat mereka akan menginap selama di Hiroshima. Jokowi akan melanjutkan kunjungan kerjanya keesokan harinya dengan menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G7 bersama negara-negara mitra atau G7 Outreach Summit tahun 2023.

Nampak beberapa menteri juga menyambut kedatangan Jokowi dan Iriana di hotel tersebut. Para menteri tersebut sebelumnya telah berada di Hiroshima untuk mempersiapkan kunjungan Jokowi dan Iriana. Di antara mereka adalah Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Konjen Osaka Diana Sutikno dan suaminya, serta DCM KBRI Tokyo John Boestami.(Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait