website statistics
22.4 C
Indonesia
Fri, 26 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Friday, 26 April 2024 | 7:51:41 WIB

Prioritaskan Penanggulangan Stunting, Camat Syaiful Mendapat A Plus dari Asisten I Pemerintahan Asahan

Asahan(Sumut) | detikNews.co.id – Camat Kecamatan Kota Kisaran Timur Kabupaten Asahan Syaiful Pasaribu menadapat Aplus ( nilai tertinggi ) dari Asisten I Pemerintahan pada saat acara Musyawarah Rencana Pembangunan ( Musrenbang ) tahun anggaran 2024. Pasalnya dalam agenda usulan program kegiatan di tahun depan Kecamatan Kota Kisaran Timur memasukkan program prioritasnya tentang penanggulangan Stunting.

Perlunya penanggulangan sedini mungkin terhadap gangguan pertumbuhan dan perkembangan anak akibat kekurangan gizi kronis dan infeksi berulang yang ditandai dengan panjang dan tinggi badannya berada dibawah standar ( stunting ), kata Buwono Asisten I Pemerintahan Kabupaten Asahan saat menghadiri acara Musrenbang RKPD tahun anggaran 2024, Kamis ( 15/02/2023 ) pukul 10.00 Wib di halaman kantor Kecamatan Kota Kisaran Timur.

Keterangan foto : Camat Kecamatan Kota Kisaran Timur Syaiful Pasaribu saat menyampaikan laporan usulan program kegiatan Musrenbang RKPD TA 2024. ( foto/Joko )
Keterangan foto : Camat Kecamatan Kota Kisaran Timur Syaiful Pasaribu saat menyampaikan laporan usulan program kegiatan Musrenbang RKPD TA 2024. ( foto/Joko )

Saat ini pemerintah pusat dan daerah sedang giat giatnya melakukan pencegahan serta penanggulangan Stunting, oleh sebab itu pemerintah mengharapkan kepada para seluruh camat serta lurah lurah agar segera mendata balita atau bayi dibawah usia lima tahun yang terdampak atau menderita gejala Stunting.

Baca juga:  Buka Musran Gerakan Pramuka Kwartir Ranting, Camat Kistim : Pramuka Harus Menjadi Garda Terdepan

Setelah didata dan segera laporkan ke pemerintahan Kabupaten. Kepada seluruh camat dan lurah lurah juga diharapkan agar dapat menjadi bapak angkat bagi balita yang terdampak Stunting untuk dapat memenuhi asupan gizinya. Selain untuk menambah bekal amal ibadah, sudah menjadi tanggung jawab kita bersama untuk menyelamatkan generasi penerus bangsa. Saya beri nilai A plus kepada Camat Kota Kisaran Timur yang telah memprioritaskan masalah penanggulangan stunting pada Musrenbang RKPD tahun anggaran 2024 mendatang, pungkas Buwono dibarengi tepuk tangan peserta Musrenbang.

Baca juga:  Fakhrizal Rismawan: Tukang Parkir Nekat dari Ciamis yang Lompat Jadi Calon Legislatif

Sementara itu Camat Kecamatan Kota Kisaran Timur Syaiful Pasaribu dalam sambutannya menyampaikan, Musrenbang Rencana Kegiatan Pembangunan Desa/Kelurahan ( RKPD ) tahun anggaran 2024 ini adalah sebagai sarana bagi forum antar pelaku kepentingan untuk membahas dan menyepakati langkah langkah penanganan program kegiatan prioritas yang tercantum dalam daftar usulan Rencana Kegiatan Pembanguan Desa/Kelurahan yang diintegrasikan dengan prioritas pembangunan daerah Kabupaten.

Keterangan foto : Unsur Forkopimda dan Forkopimcam usai melaksanakan acara Musrenbang RKPD TA 2024 Kecamatan Kota Kisaran Timur. ( foto / Joko )
Keterangan foto : Unsur Forkopimda dan Forkopimcam usai melaksanakan acara Musrenbang RKPD TA 2024 Kecamatan Kota Kisaran Timur. ( foto / Joko )

Selain usulan program kegiatan prioritas penanggulangan Stunting, Kecamatan Kota Kisaran Timur juga mengusulkan program lainnya, seperti bidang pendidikan, ekonomi kerakyatan, infrastruktur, pariwisata dan olah raga, ketenagakerjaan, perumahan dan kawasan pemukiman dan lainnya sesuai dengan Visi dan Misi pemerintah Kabupaten Asahan.

Selain itu yang juga menjadi skala prioritas, dalam laporan usulan Musrenbang tahun anggaran 2024 mendatang adalah kita menginginkan agar kantor Kecamatan Kota Kisaran Timur dapat segera direnovasi menjadi bertingkat. Hal ini dinilai sangat penting, mengingat letak kantor camat yang berada di tepi jalan lintas Sumatera yang akan menjadi Ikon atau lambang pemerintah Kabupaten Asahan terhadap daerah lain, harap Syaiful.

Baca juga:  Peristiwa Perampokan Bersenjata Api, di Toko Emas ITC BSD Serpong Tangerang

Selain Asisten I Pemerintahan Buwono dan unsur Forkopimda, juga tampak hadir dalam acara Musrenbang RKPD Kecamatan Kota Kisaran Timur tahun anggaran 2024 diantaranya unsur Forkopimcam Kecamatan Kota Kisaran Timur, Ka UPT Korwil se – Kecamatan Kota Kisaran Timur, Ka KUA, Ka Imtaq, Ka MUI se – Kecamatan Kota Kisaran Timu,
Ketua Ormas dan OKP, Ketua TP PKK, Lurah se – Kecamatan Kota Kisaran Timur serta Kader Pembangunan Manusia ( KPM ) Stunting. ( Joko )

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait