website statistics
25.4 C
Indonesia
Fri, 26 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

25.4 C
Indonesia
Friday, 26 April 2024 | 23:01:47 WIB

Rutan Kelas 1 Cilodong Lakukan Giat Pemeliharaan Senjata Api

Depok | detikNews.co.id – Dalam rangka menjaga fungsi senjata api (senpi) dalam keadan baik, Kepala rumah tahanan (Karutan) Kelas 1 Cilodong Kota Depok Andi Gunawan, melalui Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan (Ka. KPR) Nu’man Fauzi lakukan giat pemeliharaan senpi, Rabu, (15/2).

Nu’man menjelaskan, dilakukan giat pemeliharaan senpi bentuk salah satu perawatan rutin. Beserta staffnya dengan bimbingan personil Anggota TNI dari Divisi Infanteri 1 Kostrad, hal itu dilakukan dari wujud pendeteksian dini dalam hal menjaga dari gangguan keamanan dan ketertiban dilingkungan Rutan.

Baca juga:  Aksi Perampok Berpistol di Cilacap, 2 Warga Mengalami Luka Tembak
Keterangan Foto : Kegiatan pemeliharaan dan perawatan senjata api, yang diikuti oleh staff keamanan Rutan dibimbing oleh Kesatuan TNI Divisi Infanteri 1/ Kostrad
Keterangan Foto : Kegiatan pemeliharaan dan perawatan senjata api, yang diikuti oleh staff keamanan Rutan dibimbing oleh Kesatuan TNI Divisi Infanteri 1/ Kostrad

“Tahap pengecekan kondisi senjata api diawali dari pemeriksaan kelengkapan administrasi hingga komponen senjata”, terang Nu’man.

Selain pemeliharaan, pengecekan dan sebagainya, “giat juga dilengkapi prosedur tata cara yang baik dan benar terkait penggunaan senjata api, sesuai standarisasi yang telah ditetapkan” tambahnya.

Penguatan kegiatan perawatan dan pemeliharaan senjata api, menyambungkan arahan dari Karutan untuk berkelanjutan dalam rutinitasnya. Agar kedepan jika berhadapan langsung dengan kondisi isidentil, senjata bisa digunakan dengan baik tanpa terkendala permasalahan. (Roni)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait