website statistics
22.4 C
Indonesia
Fri, 26 July 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Friday, 26 July 2024 | 3:07:50 WIB

Puluhan Fasilitator Ikuti Bimtek SLRT di Dinsos Kabupaten Bogor

Bogor | detikNews – Guna mewujudkan dan mempermudah pelayanan sosial bagi masyarakat Dinas Sosial Kabupaten Bogor melaksanakan kegiatan Bimbingan Tekhnis (Bimtek) bagi Fasilitator Sistem Layanan Rujukan Terpadu (SLRT) yang ada disetiap Desa.

Kegiatan selama 3 hari sejak senin hingga rabu (06-08) tersebut diikuti 60 fasilitator SLRT dari berbagai Desa sekaligus mewakili Kecamatan masing-masing berlokasi di Grand Pesona Hotel, Jalan Cilotoh No. 126, Lemah Duhur, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Turut hadir perwakilan dari TKSK, yang mana kebanyakan juga mereka adalah supervisor bagi fasilitator, LK3 serta PSM.

Hal itu disampaikan salah satu fasilitator SLRT Dinsos Desa Pasarean sebut saja Muhamad Janwar mengatakan, hal ini menjadi keharusan kita sebagai fasilitator SLRT dinsos harus memiliki jiwa responsif terhadap masyarakat.

“Dengan adanya Bimtek Fasilitator semoga ini menambah dan memberikan wawasan kembali, untuk lebih detail tentang tugas dan fungsi fasilitator dilapangan”, ucapnya.

“Karena biar bagaimanapun fasilitator hanya sebagai penghubung dan untuk memfasilitasi pengaduan dan keluhan masyarakat bukan sebagai eksekutor”, Papar pria yang sering disapa kang Cawang tersebut.

Ditempat yang sama Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial (Dayasos) Drs.Dian Mulyadiansyah, MM menyampaikan, jadi kita harapkan para fasilitator setelah mengikuti Bimtek selama tiga hari ini.

“Semakin memahami apa yakni peran dan tugasnya, ketika dia menerima aduan ataupun keluhan dari masyarakat untuk memberikan pelayanan dan menjamin apa yang menjadi aduannya, apa yang menjadi kebutuhannya itu dapat terfasilitasi”, ujarnya.

Lebih lanjut Dian menegaskan, karena walau bagaimanapun fasilitator itu sebagai ujung tombak kegiatan pusat kesejahteraan sosial. Yang mana solusinya akan berakhir di Puskesos Graha Pancakarsa sistem layanan rujukan terpadu dinas sosial Kabupaten Bogor.

“Insyaallah semua permasalahan kami akan bersama-sama dengan para fasilitator untuk mencari solusi yang terbaik, guna pemenuhan kebutuhan sesuai dengan harapan dari warga yang mengadu ke Puskesos yang sudah ada tiap-tiap Desa”, Papar Dian Mulyadiansyah yang juga pernah menjabat Kabid rehabilitasi sosial tersebut.(Muhammad Janwar)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait