website statistics
27.4 C
Indonesia
Sat, 11 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

27.4 C
Indonesia
Saturday, 11 May 2024 | 10:27:50 WIB

Putin Muncul di Depan Publik Usai Serangan Drone Terhadap Kremlin

Jakarta | detikNews – Televisi pemerintah Rusia menampilkan Presiden Vladimir Putin setelah Kremlin diserang oleh pesawat tak berawak atau drone. Putin muncul di layar televisi bersama Menteri Pembangunan Ekonomi Maxim Reshetnikov, dalam pertemuan di dalam Kremlin yang ditayangkan oleh stasiun televisi pemerintah, Kamis (4/5/2023).

Dalam tayangan tersebut, Putin dan Reshetnikov terlihat mengenakan setelan jas resmi dan duduk berhadapan di dalam gedung Kremlin. Sebelumnya, dua drone dilaporkan menargetkan kompleks Kremlin, termasuk kediaman resmi Putin, pada malam Rabu yang lalu.

Baca juga:  Ukraina Berhasil Merebut Kembali Desa Staromaiorske di Wilayah Donetsk dari Pasukan Rusia

Pihak berwenang Rusia mengklaim berhasil menembak jatuh kedua drone tersebut dan memastikan tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Namun, Moskow menuding Ukraina sebagai dalang utama dari serangan drone tersebut dan mengecam tindakan tersebut sebagai “aksi teroris” dan “percobaan pembunuhan” terhadap Putin.

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky membantah tudingan tersebut dan menyatakan bahwa negaranya tidak memiliki cukup persenjataan untuk melancarkan serangan semacam itu. Zelensky menegaskan bahwa Ukraina tidak menyerang Putin atau Moskow.

Baca juga:  AS Berikan Bantuan Militer Senilai Rp 6 T ke Ukraina Termasuk Drone Mata-mata dalam Paketnya

Serangan drone ini merupakan peristiwa yang cukup mengejutkan dan memunculkan kekhawatiran atas ketegangan antara Rusia dan Ukraina yang semakin meningkat. Meskipun tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, kekhawatiran atas eskalasi konflik antara kedua negara tetap tinggi.(Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait