website statistics
21.4 C
Indonesia
Tue, 21 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

21.4 C
Indonesia
Tuesday, 21 May 2024 | 4:22:03 WIB

Sekdakot Depok Inginkan Praja Jogja Bagian dari Warga Depok

DEPOK | detikNews – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri, mengingikan warga pendatang khususnya dari Yogyakarta menjadi bagian dari warga Depok, diungkapkan olehnya saat memberikan pidato di sesi diskusi acara Halal Bi halal Praja Jogja.

Bang SS sapaan akrab Sekdakot juga menyampaikan perlunya integritas dalam membangun semangat kolaborasi antara warga lokal dan pendatang dalam upaya memperkuat pembangunan Kota Depok.

Ket foto : H. Supian Suri, MM, saat menghadiri sesi diskusi acara Halal Bi halal Praja Yogya. (dok.detikNews.co.id)

Selain itu, Bang SS juga berharap acara Halal Bi Halal yang diadakan komunitas Praja Jogja di Gedung Balai Rakyat Depok 2 Tengah, menjadi momen penting dalam menuai kebersamaan antara warga lokal dan pendatang. Pada kesempatan tersebut, Supian Suri juga mengajak para perantau asal Jogjakarta yang tinggal di Depok untuk bersama-sama memajukan kota tersebut.

Baca juga:  Polisi Menemukan 10 Hektare Ganja di Gunung Karuhun Cianjur

“Depok adalah milik kita bersama, dan saya sangat menghargai kehadiran para perantau Jogja di sini. Mari kita bersatu untuk mempertahankan kekayaan budaya dan kuliner Indonesia, termasuk warisan budaya Jogjakarta,” ujar Supian Suri, dengan semangat mengenakan blangkon.

Hal senada diutarakan mengenai acara Halal Bihalal oleh Ketua Umum Praja Jogja, Sastro Harsanto, menyambut baik kehadiran Sekda dalam acara tersebut, menyatakan bahwa kolaborasi antara Praja Jogja dan Pemerintah Kota Depok sangat diharapkan. Misi Praja Jogja adalah untuk berintegrasi dengan pemerintah setempat, khususnya Kota Depok.

Baca juga:  Menyambut Ramadhan, MT Qurrota A'yun Gelar Tradisi Munggahan

“Pemkot Depok dengan Paguyuban Praja Jogja berharap dapat berintegrasi dalam peningkatan pembangunan juga dalam seni budaya lokal maupun seni budaya Yogyakarta,” ungkap Satro Harsanto didampingi Sungkowo Pujodinomo (Pakde Bowo) kepada detikNews.co.id.

Selain itu, Ketum Praja Jogja juga menyatakan, saat ini diperkirakan terdapat antara 10.000 hingga 15.000 warga perantau asal Jogjakarta di Kota Depok, yang akan menjadi potensi yang akan dioptimalkan untuk pembangunan lebih lanjut.

Baca juga:  Misteri Terungkap: Mayat Pria Bugil di Depok, Hasil Autopsi Ungkap Kelamin dan Organ Leher yang Hilang

Acara Halal Bi Halal ini tidak hanya menjadi ajang silaturahmi, tetapi juga ajang melestarikan seni budaya dan kuliner khas Jogjakarta. Diharapkan bahwa generasi muda Jogja yang tinggal di Kota Depok akan terus memegang teguh nilai-nilai budaya dan melestarikan kesenian sebagai bagian dari identitas Jogjakarta. (Roni)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait