website statistics
30.4 C
Indonesia
Fri, 26 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

30.4 C
Indonesia
Friday, 26 April 2024 | 11:23:01 WIB

Relawan Peduli Lingkungan Hidup ( RPLH ) Kedu Berikan Bantuan Bibit Tanaman Buah Kepada Yayasan Amanah Qolbu Indonesia

Reporter: Suhirman

MAGELANG | detikNews – Hari ini Relawan Peduli Lingkungan Hidup (RPLH) Kedu berikan bantuan bibit tanaman buah kepada Yayasan Amanah Qolbu Indonesia yang berada di Banaran Jambewangi Secang, Kabupaten Magelang, pada Kamis (15/9/2022).

Bantuan bibit buah tersebut diantaranya Alpokat, Mangga, Nangka, Kelapa, Kelengkeng, Jambu dan sawo.

Kegiatan ini merupakan salah satu wujud kepedulian Relawan Peduli Lingkungan Hidup ( RPLH ) terhadap Yayasan Amanah Qolbu Indonesia

Baca juga:  Miris...! Demi se-Liter Minyak Goreng Ibu dan Kedua Anaknya Rela Antri Berpanas-panasan

Menurut ketua Relawan Peduli Lingkungan Hidup (RPLH) Slamet Riyadi atau yang akab di panggil Slamet Bibit bahwa tujuan di tanamnya bibit buah-buahan adalah untuk memanfaatkan lahan kosong di sekitar Yayasan Amanah Qolbu Indonesia.

“Di sini belum ada tanaman penghijauan sehingga panas dan nantinya bila tanaman sudah ada hasilnya bisa membantu kesediaan kebutuhan buah di Yayasan,” kata Slamet.

Baca juga:  KKN Tematik Undip di Desa Bojongnangka Melakukan Optimalisasi Pengolahan Sampah Sebagai Upaya Utilisasi Sampah Berkelanjutan

“Selain itu bisa untuk tempat belajar anak- anak cara untuk pembuatan pupuk maupun penanaman buah yang baik dan cepat berbuah,” tandasnya.

Di tempat yang sama Ketua Yayasan Amanah Qolbu Indonesia Agus Sobir menyampaikan ucapan terima kasih kepada tim RPLH.

“Kami berterima kasih sudah di bantu, bantuan bibit buah ini sangat membantu untuk nantinya para santri bisa belajar tentang tanaman bibit buah serta menghijuakan halaman pesantren,” kata Agus.

Baca juga:  Viral di Media Sosial: Kades Sidoarjo Menyawer Biduan Dangdut, Namun Bantah Sajikan Minuman Keras

Selain itu agar tidak terlalu panas cuacanya dan tanaman bibit buah ini juga bisa menguntungkan serta bermanfaat untuk semua mahluk hidup yang ada disekitar pesantren ini.” tambahnya.(Herman)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait