website statistics
22.4 C
Indonesia
Tue, 7 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Tuesday, 7 May 2024 | 2:30:51 WIB

Revitalisasi Jembatan Otista Berdampak, Kepadatan Lalu Lintas di Bogor pada Akhir Pekan Turun 12,92%

Bogor | detikNews – Satlantas Polresta Bogor Kota melaporkan penurunan kepadatan lalu lintas akhir pekan sebesar 12,92 persen. Sebanyak 10.341 kendaraan melewati Gerbang Tol Bogor.

“Pada hari Minggu arus lalu lintas di Kota Bogor lancar. Jumlah kendaraan yang masuk menurun, baik di pintu keluar tol Bogor maupun BORR (Bogor Outer Ring Road),” kata Kepala Lalu Lintas Polresta Bogor Kota Kompol Galih Apria. seperti dikutip Antara pada Minggu (7/5/2023).

Baca juga:  Soroti Hasil Pemeriksaan BPK, Ketua DPC PWRI Bogor Raya : Ada Apa Dengan Pengembalian Restribusi Dari DLH Kabupaten Bogor??

Galih mengatakan, jumlah kendaraan yang keluar dari Gerbang Tol Bogor menuju Kota Bogor mendominasi dibandingkan dengan gerbang tol lainnya. Sedangkan di tol BORR tercatat 11.776 kendaraan yang melintas.

Lebih lanjut, Galih menyebutkan jumlah kendaraan yang terekam di aplikasi Bogor Digital Smart Mobile (Bismo) yang terhubung dengan counter CCTV. Penurunan ini, kata dia, juga karena adanya revitalisasi Jembatan Otista sejak 1 Mei hingga 8 November 2023.

Sebelumnya, lalu lintas di kawasan pusat Kota Bogor mengalami kemacetan di beberapa titik pada Minggu (7/5) sore. Kemacetan terjadi akibat bertambahnya volume kendaraan dan dampak penutupan Jalan Otista.

Baca juga:  PT Pegadaian Cabang Pasar Mawar Berikan CSR Rp 50 Juta untuk Percepatan Penanganan ODF di Bogor

Pengamatan di Jalan Pajajaran, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, menunjukkan kemacetan lalu lintas yang meluas hingga ke arah bundaran Sukasari. Kendaraan berjejer dari sekitar Polsek Bogor Timur menuju Sukasari dan Ciawi.

Kepadatan kendaraan juga terlihat di kawasan Lawanggintung, Tajur Raya menuju Sukasari, dan Surya Kencana Raya yang kini satu arah menuju Gate 1 Kebun Raya Bogor.

Baca juga:  Patroli Wali Kota dan Kapolresta Bogor Pantau Arus Lalu Lintas di Beberapa Titik

“Saat ini, pada fase pagi hingga siang hari, situasi lalu lintas cukup lancar. Saat ini jumlah masyarakat yang akan berlibur dan wisata kuliner di Kota Bogor meningkat, otomatis volume kendaraan pun bertambah,” kata Kepala Dinas. Lalu lintas di Polresta Bogor Kota, Kompol Galih Apria ditemui di Simpang Tugu Kujang, Minggu (7/5).(Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait