website statistics
23.4 C
Indonesia
Fri, 3 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

23.4 C
Indonesia
Friday, 3 May 2024 | 12:02:43 WIB

Ribuan Ikan Mati di Sungai Cileungsi, Komisi III DPRD Bogor Minta Dinas Lingkungan Hidup Bertindak Tegas

Bogor | detikNews – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bogor Achmad Fathoni mengomentari dugaan pencemaran di Sungai Cileungsi yang menyebabkan ribuan ikan mati. Ia berharap Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Bogor menindak tegas para pelaku pencemaran sungai.

“Saya berharap Badan Lingkungan Hidup tegas dan tidak segan-segan menindak siapapun yang membuang limbah B3”, kata Fathoni kepada wartawan, Sabtu (8/4/2023).

Baca juga:  Polsek Ciampe Polres Bogor : Inilah Hasil Penyelidikan Mayat Seorang Pria Yang Gantung Diri Tidak Beridentitas

Fathoni menyampaikan keprihatinannya atas dugaan pencemaran yang berdampak pada ekosistem Sungai Cileungsi. Menurutnya, mereka yang mencemari sungai tidak berperasaan dan membahayakan lingkungan.

“Sayang sekali ada pihak yang tega membuang limbah berbahaya tersebut ke Sungai Cileungsi”, ucapnya.

Ia berharap undang-undang terkait pencemaran bisa ditegakkan. Terakhir, Fathoni berharap semua pihak terkait dimintai pertanggungjawaban untuk mengembalikan kondisi air sungai seperti semula.

Baca juga:  AHY Menerima dengan Hormat Pernyataan Bu Puan tentang Kemungkinan Pasangan dengan Ganjar

Sebelumnya, Bidang Gakkum dan Pengelolaan Limbah Bahan Berbahaya dan Beracun Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bogor, Dyan Heru Sucahyo saat dihubungi.menyoroti kematian ribuan ikan di Sungai Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, yang diduga akibat pencemaran. Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Bogor akan menyelidiki lokasi tersebut.

“Saya akan coba ke lokasi”, ujar Plt Kepala Bidang Gakkum dan Pengelolaan Limbah Bahan Berbahaya dan Beracun Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bogor, Dyan Heru Sucahyo saat dihubungi.

Baca juga:  Fenomena Tanah Bergerak di Sukamakmur Bogor, Bangunan dan Jalan Rusak Parah

Ia mengatakan, investigasi penting dilakukan untuk mengetahui penyebab pasti kematian ikan di Sungai Cileungsi.

“Mudah-mudahan bisa cepat diketahui penyebabnya”, tandasnya.(Arifin)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait