website statistics
21.4 C
Indonesia
Sat, 4 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

21.4 C
Indonesia
Saturday, 4 May 2024 | 6:05:09 WIB

Ridwan Kamil Wakili Almarhum Eril dalam Wisuda Sarjana ITB In Absentia

Jakarta | detikNews – Pada tanggal 8 April 2023, Putra Ridwan Kamil (RK) ), Emmeril Kahn Mumtadz atau yang lebih akrab disapa sebagai Eril, diwisuda sebagai sarjana ITB secara in absentia. Ia telah meninggal dunia sebelum wisuda, sehingga RK mengambil ijazahnya sebagai wakil dari almarhum.

Melalui akun Instagram pribadinya, RK mengucapkan rasa syukur atas kelulusan Eril. Menurut RK, setelah Eril meninggal dunia, ITB telah mengadakan dua kali sidang untuk mengevaluasi tugas akhirnya. Dan hasil evaluasi tersebut menunjukkan bahwa Eril telah berhasil menyelesaikan tugas akhirnya dengan baik.

Baca juga:  Konsep Satu Atap dan Ramah Lingkungan, Wali Kota Bogor Tinjau Pembangunan Sekolah Baru di Kelurahan Kencana

Tugas akhir Eril adalah menciptakan Teknologi Scanning penyakit kulit menggunakan kamera HP yang dapat dibaca oleh mesin pembelajaran. Hal ini dilakukan bersama dengan timnya.

RK menjelaskan, bahwa sidang pertama dilakukan di fakultas, kemudian hasil sidang tersebut diuji kembali oleh beberapa guru besar atau profesor. Dan akhirnya, hasil evaluasi tersebut dinyatakan memenuhi standar ketat ITB.

Baca juga:  Stymays, Inovasi Mahasiswa UPER Gantikan Kemasan Styrofoam Penyebab Kanker

RK juga menambahkan, pesan yang mengharukan, bahwa meskipun Eril telah meninggal dunia, Allah SWT masih memberikan kemuliaan dan kehormatan kepadanya. RK dan teman-temannya juga merasa bangga dengan prestasi yang telah diraih oleh Eril. Mereka mengirimkan doa terbaik dan ucapan Alfatihah untuk almarhum Eril.(NW)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait