website statistics
25.4 C
Indonesia
Tue, 5 March 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

25.4 C
Indonesia
Tuesday, 5 March 2024 | 9:11:48 WIB

Semarak HUT Pujakesuma ke-42, Bupati Asahan Ikuti Gerak Jalan Santai dan Pemberian Hadiah Lucky Draw

Reporter: Joko Hendarto

Asahan | detikNews.co.id – Dalam rangka semarak Hari Ulang Tahun Pujakesuma Ke – 42, Bupati Asahan yang juga Ketua Pembina PKB Pujakesuma Kabupaten Asahan mengikuti perlombaan gerak jalan santai serta pemberian hadiah lucky draw “, Minggu (17/07/2022) pukul 10.00 Wib bertempat di Hutan Kota Taufan Gamma Simatupang (TGS) Kisaran.

Keteranga foto : Bupati Asahan didampingi Wakil Ketua Dewan Pembina DPP PKB Pujakesuma saat melaksanakan gerak jalan santai (dok/istimewa)
Keteranga foto : Bupati Asahan didampingi Wakil Ketua Dewan Pembina DPP PKB Pujakesuma saat melaksanakan gerak jalan santai (dok/istimewa)

” Atas nama keluarga besar DPD PKB Pujakesuma Kabupaten Asahan, tidak lupa kami mengucapkan terima kasih banyak kepada pemerintah Kabupaten Asahan atas dukunganserta motivasi atas terselenggaranya acara kegiatan semarak Hari Ulang Tahun Pujakesuma Ke – 42 ini “, kata Rianto SH, MH dalam sambutannya selaku Ketua DPD PKB Pujakesuma Kabupaten Asahan.

” Untuk itu DPD PKB Pujakesuma siap bergandengan tangan mendukung dan mengawal pemerintah Kabupaten Asahan dalam menjalankan serta melaksanakan program visi dan misi Bupati serta Wakil Bupati Asahan. Hal ini dilakukan tidak lain adalah merupakan sebagai bentuk kepedulian serta komitmen dari keluarga besar DPD PKB Pujakesuma Kabupaten Asahan “, tegas Rianto SH, MH sembari menutup kata sambutannya.

Baca juga:  Peningkatan Peran Wanita untuk Keluarga Sehat dan Sejahtera: Wakil Walikota Depok Dorong PD Maksimalkan Program P2WKSS Tahun 2023

Dikesempatan tersebut Wakil Ketua Dewan Pembina DPP PKB Pujakesuma Prof. Hj. Sri Sulistyawati,SH, M.Si, PhD , dalam arahannya juga menegaskan, ” Pujakesuma bukanlah suatu organisasi politik, namun Pujakesuma adalah merupakan paguyuban yang tetap mengedepankan seni dan budaya sebagai pemersatu serta mempererat dalam suatu perbedaan.

Keterangan foto : Antusias  ratusan orang peserta gerak jalan santai semarak HUT Pujakesuma ke - 42
Keterangan foto : Antusias ratusan orang peserta gerak jalan santai semarak HUT Pujakesuma ke – 42

Diakhir sambutannya Sri Sulistyawati berharap, ” agar Pujakesuma untuk kedepannya dapat menjadi motor penggerak dalam pemersatu etnis, khususnya etnis Jawa di wilayah Kabupaten Asahan. Sehingga suatu saat nanti kita akan dapat merasakan serta mencapai apa yang kita harapkan dan impikan selama ini, yaitu masyarakat yang selalu rukun dan damai didalam perbedaan etnis “.

Baca juga:  DPD PKB Pujakesuma Terima Bantuan Alat Musik Tradisional Gamelan dari Bupati Asahan

Ditempat yang sama Bupati Asahan H. Surya, B.Sc juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina DPD PKB Pujakesuma Kabupaten Asahan dalam sambutan dan arahannya mengatakan, ” pemerintah Kabupaten Asahan akan siap mendukung dan membantu setiap pelaksanaan kegiatan yang tujuannya sangat bermanfaat bagi masyarakat banyak. Terlebih lagi apabila kegiatan tersebut dapat membantu dan mendukung program visi dan misi Pemerintah Kabupaten Asaha dalam Mewujudkan Asahan Sejahtera , Relegius dan Berkarakter “.

Pada tahun 2023 yang akan datang, Pagelaran Seni Budaya Daerah ( PSBD ) Kabupaten Asahan direncanakan akan digelar kembali. Pada PSBD yang akan digelar nantinya, setiap etnis di Kabupaten Asahan dapat menunjukkan serta menampilkan seni budaya yang dimiliki oleh setiap masing masing etnis. Untuk itu saya minta setiap etnis dan seluruh lapisan masyarakat agar dapat mendukung pelaksanaan PSBD Kabupaten Asahan “, harap Bupati Asahan

Baca juga:  Inspektorat Asahan Audit Dana Desa Sei Kamah II Tahun 2021 Kerugian Negara Sebesar Rp.197 Juta

Acara semarak HUT Pujakesuma ke – 42 tersebut juga diwarnai dengan penandatanganan MoU antara DPD PKB Pujakesuma Kabupaten Asahan dengan yayasan STMIK Royal Kisaran tentang pemotongan uang kuliah sebesar 10 persen di tahun pertama kepada masyarakat Kabupaten Asahan dengan berdasarkan rekomendasi dari DPD PKB Pujakesuma Asahan.

Selain Bupati Asahan juga tampak hadir dalam acara tersebut Dandim 0208/As, Mewakili Kapolres Asahan, Sekda Kabupaten Asahan, Ketua DPD Wanita Pujakesuma Asahan, Ketua Yayasan STMIK Royal Kisaran, seluruh pengurus DPD PKB Pujakesuma Kabupaten Asahan serta peserta gerak jalan santai dan tamu undangan lainnya. ( JH )

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait